Rodney Goncalves; Pemain Barito Putera Harus Punya Rasa Marah dan Lapar Hasil MotoGP Jepang: Quartararo Melempem, Bagnaia Crash, Selisih Poin Semakin Menjauh Soal Konversi Kompor Gas ke Listrik, Begini Penjelasan ESDM Kalsel Kronologis Bocah 12 Tahun Ditemukan Meninggal Terseret Banjir Halong Balangan Peringati HUT ke-31, Perumda Paljaya Kampanyekan Sanitasi Aman Sembari Bersepeda Bersama

Peringati HAN 2022, Bupati Banjar: Jangan Hanya Seremonial Belaka

%%excerpt%% Sebanyak 200 anak dari PAUD sampai SMA mengikuti Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 yang digelar Pemkab Banjar, Kamis (25/8).
- Apahabar.com     Kamis, 25 Agustus 2022 - 23:36 WITA

Peringati HAN 2022, Bupati Banjar: Jangan Hanya Seremonial Belaka

Pemkab Banjar menggelar Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di halama kantor bupati, di Martapura, Kamis (25/8). Foto-istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Sebanyak 200 anak dari PAUD sampai SMA mengikuti Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 yang digelar Pemkab Banjar, Kamis (25/8).

Kegiatan ini dilaksanakan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Banjar di halaman Kantor Bupati Banjar Martapura, Kamis (25/8/2022) pagi.

Mewakili Bupati Banjar, Staf ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Rakhmad Dhani, mengatakan momen ini diperingati didasarkan oleh kesadaran betapa pentingnya kedudukan anak sebagai calon penerus generasi bangsa.

“Peringatan HAN setiap tahun diselenggarakan jangan hanya sekadar seremonial, tetapi esensi dan manifestasi utamanya adalah memberi pengetahuan tentang pentingnya peran keluarga, masyarakat, pemerintah serta semua orang dalam upaya pembinaan, pendidikan, perlindungan hingga pengembangan bagi anak-anak,” ucapnya.

Ia juga mengajak pada momentum HAN ini untuk menyatukan visi misi guna memberikan pelayanan terbaik untuk anak-anak.

Sementara, Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Banjar, Hj Siti Hamidah, mengatakan Peringatan HAN memiliki makna yang sangat dalam betapa pentingnya kebahagiaan anak-anak.

“Dalam kesempatan ini kami bersama-sama memperingati Hari Anak Nasional, yang baru bisa kita peringati berkat dukungan semua pihak yang telah mendukung perayaan,” ungkapnya.

Menurutnya dengan diperingatinya HAN ini menjadi pengingat dalam memperhatikan dan melindungi anak-anak, baik sekarang maupun masa yang akan datang.

“Kita bisa lebih memahami pribadi anak-anak dan membantu mewujudkan impian yang mereka miliki,” ucapnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Wabup Banjar Habib Idrus Al Habsy

Pemkab Banjar

Wabup Banjar Buka Secara Resmi TMMD Ke-113
Pemkab Banjar

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Bahas Rencana Program Pinjaman Bunga 0 Persen
Bupati Banjar Saidi Mansyur

Pemkab Banjar

Bupati Banjar Hadiri Peringatan HAN di LPKA Martapura
Pelantikan Dirut Pasar Bauntung Batuah

Pemkab Banjar

Bupati Banjar Lantik Dirut Pasar Bauntung Batuah
Bupati Banjar Saidi Mansyur

Pemkab Banjar

Bupati Banjar Tutup MTQ Korpri, Apresiasi ASN yang Berpartisipasi

Pemkab Banjar

Disperindag Tera Ulang Timbangan Pedagang Emas di Pasar Martapura
Penataan Kawasan Sekumpul

Pemkab Banjar

Dievaluasi, Revitalisasi Kawasan Sekumpul Sisakan Sejumlah Catatan

Pemkab Banjar

Antusias Warga Sekumpul Martapura Mengikuti Vaksinasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com