Aksi Ciamik Pereli Kalsel di Kejurnas Danau Toba Rally 2022, Rifat Sungkar Tercecer IPW Desak Kapolda Kalsel Copot AKBP AB Dkk Liburland Festival di Banjarbaru, Isyana Sarasvati Pikat Ribuan Pengunjung Breaking! Toko Pecah Belah di Palangka Raya Terbakar Aksi Dugaan Perampasan, 3 Polisi Kalsel Berhadapan dengan Propam
agustus

Perjuangan Deni Nonton Konser Dewa 19 di Banjarmasin: Nekat Terobos Hujan, Motor Mogok & Nyaris Kehilangan Tiket

- Apahabar.com     Kamis, 4 Agustus 2022 - 13:29 WITA

Perjuangan Deni Nonton Konser Dewa 19 di Banjarmasin: Nekat Terobos Hujan, Motor Mogok & Nyaris Kehilangan Tiket

Deni Erwin berfoto menggunakan t-shirt official Dewa 19. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19 yang berlangsung di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin pada Minggu, 31 Juli 2022, benar-benar membuat Baladewa terkesan.

Konser yang menandai eksistensi Dewa 19 selama 30 tahun di industri musik dinilai sebagai momen langka yang ‘haram’ untuk dilewatkan, khususnya bagi fans berat band asal Surabaya itu.

Deni Erwin, Baladewa asal Pagatan, Tanah Bumbu, harus melewati banyak rintangan sebelum bisa menyaksikan Ahmad Dhani Cs di atas panggung. Deni yang berangkat sendirian menggunakan motor pada Sabtu (30/7) bahkan nekat menerobos hujan deras selama di perjalanan.

“Perjuangan mau nonton Dewa 19 luar biasa. Berangkat dari Pagatan ke Banjarmasin 7 jam perjalanan, hujan, panas, hujan lagi,” kata Deni, kepada apahabar.com, Kamis (4/8) siang.

Setibanya di Banjarmasin, Deni menginap di rumah rekannya, sesama relawan sosial. Bencana datang saat Deni akan menukarkan tiketnya di area sekitar gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin. “Pas mau diserahkan, tiketnya nggak ada. Aduh, langsung panik,” katanya.

Dia lalu ingat tiketnya tertinggal di warung bakso, tempatnya makan sebelum menuju lokasi konser. Dia pun langsung bergegas. Untungnya tiket itu masih ada, disimpan oleh si penjual bakso.

“Sempat pasrah. Tapi teman saya memberi semangat dan menemani kembali ke tukang bakso. Alhamdulillah tiketnya disimpankan sama Paklek baksonya,” ucapnya.

Beruntung, Deni masih bisa menyaksikan penampilan Ahmad Dhani, Andra, Ello, Virzha, Yuke, dan Agung. “Luar biasa ‘pecah’ konsernya. Aksi panggung Ello juga luar biasa. Jadi ‘ruhnya’ Once terwakilkan. Soundnya mantap. Puas banget,” kata Deni yang memilih “Bintang Lima” dan “Cintailah Cinta” sebagai album Dewa 19 favoritnya.

Konser selesai. Deni puas. Tapi masalah ternyata belum berhenti. Dalam perjalanan pulang, motornya mogok di Kecamatan Satui, kurang lebih dua jam dari rumahnya di Pagatan.

“Sampai sekarang motornya belum normal. Masih belum bisa hidup. Ini posisi saya masih di Sungai Danau. Tapi nanti habis zuhur pulang dulu naik angkutan umum. Motor saya tinggal di bengkel,” katanya.

Konser 30 Tahun Berkarya di Banjarmasin: Eksistensi Dewa 19 & Ajang Pembuktian Ello

Kepada apahabar.com, Deni mengaku sudah mengenal Dewa 19 sejak 1993. Waktu itu kakak sepupunya sering menyetel lagu Dewa 19. Meski tak tahu makna lagunya, tapi saat itu dia sudah mulai menyukai band tersebut.

Dewa 19 benar-benar menjadi band favoritnya setelah album Bintang Lima dirilis. “Saat itu makin suka sama Dewa 19 dan selalu beli albumnya,” ceritanya.

Menonton langsung Ahmad Dhani adalah impian Deni sejak dulu. Setelah mengetahui ada konser Dewa 19 di Banjarmasin, dia langsung bertekad untuk nonton. Apalagi dia mendapatkan tiket gratis dari rekannya.

“Personel favorit, ya, Ahmad Dhani. Lagu favorit saya Restoe Bumi, Elang, dan Kirana,” katanya.

Meski penuh rintangan, Deni mengaku tak kapok menonton konser Dewa 19. Apalagi jika ada Ari Lasso dan Once, dua vokalis idolanya.

“Kalau banyak duit pengen berangkat nonton yang di Jogja. Soalnya ada Ari Lasso dan Once. Saya nggak kapok,” pungkas Deni.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Palangka Raya

Hot Borneo

Kebakaran di Pemukiman Belakang Subur Ban Palangka Raya, 3 Rumah Ludes
Relawan Anies

Hot Borneo

Pra Pilpres 2024, Dit Intelkam Polda Kalsel Sowan Relawan Anies
Terduga pelaku penusukan

Hot Borneo

Jasad Perempuan Dekat RSJ Sambang Lihum Alami 7 Luka Tusuk, Terduga Pelaku Ditangkap
BINDA Kalsel

Hot Borneo

BINDA Kalsel Vaksinasi Warga hingga ke Pelosok Kotabaru

Hot Borneo

Korupsi Dana Desa, Eks Kades dan Kasi Kesra Tamiyang Tabalong Resmi Ditahan
Angin kencang

Hot Borneo

Ngeri, Angin Kencang Porak-porandakan Rumah & Musala di Banjarbaru
Sabu Kinibalu

Hot Borneo

Bawa Sabu Nyaris 1 Ons, Buruh Lepas di Banjarmasin Ditangkap Polisi
dr Lois Owien

Hot Borneo

dr Lois Owien Meninggal Dunia di Tarakan Kaltara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com