Kemenhub Intensifkan Kerjasama dengan Pemangku Kepentingan untuk Stabilkan Harga Tiket Pesawat Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita, Walhi Teringat Gugatan Warga Merasakan Sensasi Balapan Mobil Layaknya di Sirkuit Asli Pilihan AC Rumahan, Tinggal Klik Sejuknya Merata ke Seluruh Ruangan Tindaklanjuti Instruksi Kapolri, Polda Kalsel Siap Copot Anggota Tersandung Pidana
agustus

PLN Perkuat Keandalan Listrik di Tengah Tingginya Pertumbuhan Ekonomi Kalsel

- Apahabar.com     Senin, 1 Agustus 2022 - 22:29 WITA

PLN Perkuat Keandalan Listrik di Tengah Tingginya Pertumbuhan Ekonomi Kalsel

Foto: PLN

apahabar.com, JAKARTA – PT PLN (Persero) sedang menambah tiga buah kapasitor dengan total kapasistas 75 Megavolt Ampere Reactive (MVAr) guna memperkuat jaringan listrik di Kalimantan Selatan.

General Manager PLN Unit Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Kalimantan Daniel Eliawardhana mengatakan semakin bergeliatnya pertumbuhan sektor industri ekstraktif di Kalimantan Selatan membuat tingginya permohonan daya Konsumen Tegangan Tinggi sehingga langkah ini perlu dilakukan untuk meningkatkan level tegangan terutama untuk pelanggan industri.

“Pemasangan kapasitor ini bertujuan untuk melayani kebutuhan pelanggan industri sebesar 115 MVA yang akan tersambung pada Bulan Agustus ini dan beberapa calon pelanggan potensial lainnya,” ujar Daniel dalam keterangannya, Senin (1/8/22).

Dia menambahkan pemasangan kapasitor sudah berlangsung sejak awal tahun 2012 dan sudah mulai dioperasikan pada akhir Juli lalu dan berdasarkan evaluasi yang dilakukan PLN ketiga kapasitor tersebut berhasil meningkatkan level tegangan dan keandalan listrik yang disalurkan kepada konsumen tegangan tinggi.

Menurutnya dengan melakukan Grid Reinforcement akan semakin mengoptimalkan peran kapasitor yang ada di dua lokasi yaitu Gardu Induk (GI) Batulicin dan Pulau Laut. Adapun pemasangan kapasitor telah berlangsung sejak awal tahun 2022 dan ketiga buah kapasitor telah berhasil dioperasikan pada akhir Juli lalu.

“Kami berharap peningkatan kualitas tegangan di sekitar Batulicin dan Pulau Laut akan mendukung produktivitas pelanggan industri di sana,” tutup Daniel.

Editor: Bethriq Kindy Arrazy - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

News

TNI Masih Selidiki Kecelakaan saat Kunjungan KSAD Dudung di Merauke

News

Catat, Cadangan Devisa Indonesia Akhir Februari Setara 7,5 Bulan Impor

News

Gempa Pasaman Barat Sumbar, Ribuan Warga Bermalam di Tenda Darurat
Pembunuhan Rika

News

Janggal Rekonstruksi Pembunuhan Menwa Amuntai, Keluarga Surati Kepolisian
Intel Polda

News

Pinta Intel Polda Kala Sambangi Warga Tabalong
PMI Kotabaru

News

Resmi, Gusti Iskandar Lantik Pengurus PMI Kotabaru 2022-2027
banjir di martapura

News

Ketika Banjir di Martapura Jadi Wahana Bermain Sekawanan Bocil
IKN

News

Pemindahan IKN, Universitas Cahaya Bangsa Tatap Peluang Kerja di Kaltim
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com