Kembalinya Sosok Pemain Nomor 9 Andalan Baru Timnas yang Sudah Lama Hilang Sempat Tertinggal, Timnas Indonesia Tekuk Curacao Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia Masuk Grup Neraka, Pelatih: Hasil Uji Coba Bisa Jadi Keyakinan PSAI Minta Dukungan untuk Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia yang Berlaga di Piala Dunia 2022 Viral Video Dugaan Perampasan Oleh Emak-emak di Banjarmasin, Simak Pengakuan Si Perempuan Berhijab

Politisi Gerindra Ini Setuju Putri Candrawathi Tidak Dijebloskan Penjara, Alasan Kemanusiaan?

- Apahabar.com     Rabu, 31 Agustus 2022 - 22:51 WITA

Politisi Gerindra Ini Setuju Putri Candrawathi Tidak Dijebloskan Penjara, Alasan Kemanusiaan?

apahabar.com, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Desmond Junaidi Mahesa menyatakan setuju jika nantinya istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi tidak ditahan.

Menurutnya, pertimbangan bahwa Putri masih memiliki anak kecil berusia 1,5 tahun.

Meskipun telah ditetapkan sebagai tersangka kelima dalam kasus penembakan Brigadir J, Desmond mengusulkan agar lebih baik Putri dijadikan tahanan kota saja. Ia menilai Putri sebagai tersangka juga tidak akan melarikan diri.

“Pertimbangannya untuk kepentingan anak, saya pikir setuju saja untuk tidak ditahan. Toh tidak melarikan diri juga kan,” ujar Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (31/8). Kemarin.

Menurut penilaiannya, akan terasa tragis apabila Putri Candrawathi ditahan dan membawa anaknya yang masih kecil ke dalam sel.

Dirinya juga mempertimbangkan rasa kemanusiaan terkait dengan nantinya status Putri akan ditahan ataupun tidak.

Desmond berpendapat agar usulan Putri sebaiknya menjadi tahanan kota saja berdasarkan pertimbangan kemanusiaannya.

Tersangka yang menjadi tahanan kota akan diwajibkan melapor pada waktu yang telah ditentukan. Selain itu, tahanan kota juga tidak diperbolehkan untuk bepergian ke luar kota, kecuali dengan izin penyidik, hakim atau jaksa penuntut umum yang memberikan perintah penahanan.

Di sisi lain, Desmond menegaskan akan sah-sah saja jika Putri menggunakan pertimbangan mengurus anak yang masih kecil dalam usahanya agar tidak ditahan. Namun, dirinya juga akan merasa heran jika alasan yang dipilih bukanlah karena memiliki anak kecil.

“Kalau pertimbangannya pada anak, Putri punya anak kecil, saya tidak melihat hal yang luar biasa. Tapi kalau pertimbangannya bukan karena dia ibu dari seorang anak, saya melihat agak aneh aja kalau tidak ditahan,” ujar politikus Partai Gerindra tersebut.

Sementara itu, hingga saat ini terhitung Putri Candrawathi telah diperiksa oleh tim khusus bentukan Kapolri selama lebih dari 9 jam. Putri datang memenuhi panggilan tim khusus untuk diperiksa kedua kalinya sebagai tersangka pada kasus penembakan Brigadir J.

Pada kedatangannya yang kedua kali ini, awak media juga tidak melihat darimana Putri memasuki gedung Bareskrim Polri. Hanya terlihat kuasa hukumnya yang mendatangi Bareskrim Polri pada pukul 10:30 WIB.

Sebagai informasi, Putri telah dijadikan tersangka kelima dalam kasus penembakan Brigadir J ini. Putri diduga membantu, ikut merencanakan dan menemani suaminya pada saat peristiwa penembakan ajudannya itu. (Regent) 

Editor: Pramirvan Aprillatu - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Skf indonesia

News

Dukung Industri Otomotif, SKF Siapkan Komponen Kendaraan Hybrid dan Listrik

News

Sudah 11 Jam Berlalu, Sidang Etik Ferdy Sambo Masih Berlangsung

News

Harga Pangan dan Energi Global Meningkat, Jokowi Pamer dari Capaian Infrastruktur sampai Hilirisasi Komoditas
azyumardi azra

News

Sejumlah Tokoh Nasional Jemput Jenazah Azyumardi Azra di Bandara Soetta

News

87 Ribu Keluarga Miskin di Kalteng Bakal Dapat Bantuan STB

News

Turnamen Mobile Legends, Cara Pemuda Kotabaru Isi Malam Ramadan
Kompol Chuk Putranto

News

Terkait Kasus Ferdy Sambo, Kompol Chuk Putranto Dipecat dari Polri

News

Pandemi Sudah Melandai, Pengusaha di Kalsel Diingatkan Bayar THR
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com