Amuk Jago Merah di Balikpapan Hanguskan Rumah hingga Motor Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita
agustus

Ratusan Pesepeda Antusias Tanam Pohon di Kawasan Tambang Kotabaru

%%excerpt%% Ratusan pesepeda antusias mengikuti kegiatan Quarry Bike For Earth 2022 di Kotabaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (6/8).
- Apahabar.com     Minggu, 7 Agustus 2022 - 02:07 WITA

Ratusan Pesepeda Antusias Tanam Pohon di Kawasan Tambang Kotabaru

Ratusan pesepeda antusias mengikuti kegiatan Quarry Bike For Earth 2022, Sabtu (6/8). Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Ratusan pesepeda antusias mengikuti kegiatan Quarry Bike For Earth 2022, Sabtu (6/8).

Para pesepeda tersebut tidak hanya dari Kotabaru, namun datang dari berbagai daerah di Kalsel demi memeriahkan HUT ke-47 Indocement.

Menariknya, ratusan pesepeda juga menyusuri alam dan menjajal medan kawasan areal tambang, tetapi mereka juga melakukan penanaman pohon di kawasan areal pertambangan silica Indocement.

Even ini dibuka oleh General Manager Indocement Plant Tarjun, Retnawan Widhiantoro dan dihadiri kepala desa, tokoh masyarakat, jajaran manajemen Indocement serta masyarakat sekitar desa binaan.

Retnawan Widhiantoro, melalui SHECSR Department Head, H Teguh Iman Basoeki mengatakan, kegiatan bukan hanya sebagai ajang silaturahmi para pesepeda di Kalsel, melainkan juga merupakan wujud kepedulian akan keberlangsungan ekosistem lingkungan hidup sebagai upaya bersama ikut berperan aktif.

“Pastinya Indocement akan terus berperan dalam menjaga keberlangsungan lingkungan hidup dan juga lebih mendekatkan diri kepada masyarakat,” ujar Teguh.

Teguh berharap, event tersebut dapat lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Sebab, Indocement tidak ingin terkesan tertutup.

“Selain itu, kami juga memberikan kesempatan kepada warga sekitar serta para komunitas sepeda untuk lebih mengenal Indocement,” ujarnya.

Kepala Desa Tarjun, Sahrani yang juga ikut meramaikan kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada PT ITP yang telah mendukung upaya revaluasi hijau sebagaimana yang dicanangkan oleh Gubernur Kalsel.

“Saya apresiasi sekali dengan Indocement, karena kegiatan semacam ini selalu rutin dilaksanakan. Tentu hal ini sangat positif sekali bagi para pemuda juga apalagi diselingi dengan kegiatan penanaman sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan,” tandasnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan pembagian doorprize dan hadiah lainnya dari panitia dan kegiatan ini didukung oleh PT BKS dan Stakeholder.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Haji

Hot Borneo

Tiba Dini Hari, Kondisi 112 Jemaah Haji Kloter 5 Palangka Raya Sehat
cuaca kalsel

Hot Borneo

Cuaca Kalsel Hari Ini, Waspada Hujan Disertai Angin Kencang Ancam Hulu Sungai

Hot Borneo

Harga Elpiji Non Subsidi Melejit, Pemilik Pangkalan Gas di Banjarmasin Menjerit

Hot Borneo

Sabu 47 Kg Gagal Diselundupkan, Polda Kaltara Amankan 3 Kurir 
Cuaca Kalsel Hari Ini

Hot Borneo

Banjarmasin dan Banjarbaru Bakal Diguyur Hujan Disertai Petir Siang Ini
Oprit

Hot Borneo

PUTR HSS Janji Tangani Oprit Jembatan Desa Mandala Telaga Langsat Ambrol
cuaca kalsel

Hot Borneo

Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Lagi, 8 Kawasan di Kalsel Diancam Petir
Tabalong

Hot Borneo

Puluhan Rumah di Wirang & Marindi Tabalong Terendam, Petugas Gabungan Siaga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com