Cuaca Kalsel Hari Ini: Pagi Cerah Berawan, Siang Berpotensi Hujan di Seluruh Wilayah Kapolres Angkat Bicara, Kapolsek Bungkam Soal Penembakan Maut Martapura Dugaan Skimming Bank Kalsel, Bank Sentral Angkat Bicara Pemerintah Canangkan Subtitusi Komoditas Impor Beralih ke Produk Dalam Negeri Kementerian Investasi Kantongi 700 Pengaduan Keberatan IUP yang Dicabut  
agustus

Sah! Resmi Melantai di Bursa Efek, Kebab Turki Jadi Emiten Ke-34 Sepanjang 2022

- Apahabar.com     Sabtu, 6 Agustus 2022 - 07:45 WITA

Sah! Resmi Melantai di Bursa Efek, Kebab Turki Jadi Emiten Ke-34 Sepanjang 2022

Salah satu produk UMKM Kebab Turki resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Foto: Kemenkop-UKM

apahabar.com, JAKARTA – Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Imam Rachman menyambut PT Sari Kreasi Boga Tbk yang telah sukses melakukan IPO. Secara resmi PT Sari Kreasi Boga Tbk menjadi emiten ke-34 yang mencatatkan sahamnya pada tahun ini atau menjadi emiten ke-800 di BEI.

“Kami atas nama Manajemen, Komisaris, dan Karyawan di Bursa mengucapkan selamat atas pencatatan saham PT Sari Kreasi Boga Tbk untuk upaya dan kerja kerasnya sehingga bisa mencapai milestone baru. Semoga dengan pencatatan saham  ini dapat memberikan semangat dan warna baru di Bursa Efek Indonesia,” tutur Imam dalam keterangan tertulis, Jumat (5/8).

Dijelaskan bahwa BEI menargetkan tahun ini ada 55 perusahaan yang dapat melantai di BEI. Dengan semakin banyaknya perusahaan yang Go Public termasuk UMKM, maka menjadi bukti bahwa stabilitas ekonomi Indonesia bisa terjaga dengan baik.

“Imbauan kami selaku Self Regulatory Organization (SRO) pada PT Sari Kreasi Boga Tbk bahwa dengan pencatatan saham ini nantinya dana yang diperoleh bisa dilakukan untuk pengembangan usaha. Sebab ini adalah awal bukan akhir dalam rangka mewujudkan Good Corporate Governance (GCG) dan akuntabilitas perusahaan,” katanya.

Di tempat yang sama Direktur PT Sari Kreasi Boga Tbk, Eko Pujianto menyampaikan rasa syukur lantaran kerja kerasnya bersama seluruh stakeholder perusahaan akhirnya bisa menorehkan sejarah baru. Dengan resmi terdaftar di BEI Ia berharap perusahaannya bisa menjadi pelopor bangkitnya UMKM di Indonesia.

Menurutnya keberhasilan melantai di bursa juga karena dukungan dari berbagai pihak khususnya regulator. Dia berharap ke depan perusahaan yang dipimpinnya bisa menjadi perusahaan terdepan dalam bidang waralaba produk makanan dan minuman di Indonesia.

“Kami berharap dengan IPO ini mampu mewujudkan GCG bagi perusahaan kami sebagai landasan utama perseroan. Ini adalah perjalanan panjang kami karena kami berangkat dari UMKM dari lantai trotoar ke lantai BEI. Kami bisa buktikan sebagai UMKM kita bisa naik kelas,” pungkasnya.

Editor: Bethriq Kindy Arrazy - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

News

Innalillahi, Ketua PBNU Periode 1999-2015 KH Abbas Muin Meninggal Dunia
NATO

News

Untuk Pertama Kalinya, NATO Kerahkan Pasukan Khusus NRF Guna Pertahankan Ukraina
Jemaah Haji

News

Daftar 6 Kloter Jemaah Haji Pulang ke Indonesia Hari Ini, Adakah Kalsel?

News

Kopda Muslimin, Otak Penembakan Istri Ditemukan Tewas
Senam Tapin

News

Semangat Cinta Tanah Air lewat Senam Sicita PDIP Tapin

News

Inovasi Gardu Induk Digital, PLN Ingin Tingkatkan Keandalan Pasokan Listrik

News

Kala Kodim Kapuas Manfaatkan Lahan Tidur untuk Tanam Jagung

News

Pantau Pengamanan G20 di Bali, Polri Pasang Ribuan CCTV
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com