Dilantik Jadi Sekda, Yani Tambah Daftar Kosong Kepala Dinas Pemkab HST Heboh Siswa Banjarmasin Diduga Tertular Covid-19, Disdik Turun Tangan Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Seluruh Wilayah Berpotensi Cerah Berawan Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam Terungkap, Motif Pembunuhan 17 Agustus di Cempaka Banjarbaru
agustus

Sambut Bulan Kemerdekaan, Ini Rangkaian Acara di Bulan Agustus 2022

- Apahabar.com     Senin, 1 Agustus 2022 - 21:27 WITA

Sambut Bulan Kemerdekaan, Ini Rangkaian Acara di Bulan Agustus 2022

Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama. Foto: Thomas - apahabar.com

apahabar.com, JAKARTA – Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama menjelaskan bahwa dalam rangka menyambut bulan kemerdekaan, Sekretariat Negara sudah menyusun agenda yang berisi sejumlah kegiatan yang akan dilangsungkan di Istana Merdeka dan lingkungan Kementerian Sekretariat Negara mulai 1-18 Agustus 2022.

Menurutnya serangkaian acara di bulan Agustus dimulai Senin malam (1/8 ) dengan diadakannya dzikir kebangsaan di Istana Merdeka yang diikuti oleh tokoh lintas agama.

“Kemudian di tanggal 13-22 akan dilaksanakan pameran arsip dan mobil kepresidenan di Sarinah Thamrin jadi bekerja sama dengan PT Sarinah,” ujarnya di gedung utama KemenSetneg, Senin (1/8).

Dia menambahkan pameran ini akan mengangkat tema “Indonesia Menjawab”, akan ada pameran arsip dan akan diisi oleh dokumentasi berupa foto, video dan dokumen yang belum pernah dilihat masyarakat. Tidak hanya itu, dalam pameran tersebut juga akan menceritakan perjalanan 7 presiden dalam menjawab krisis dan tantangannya di jamannya masing-masing.

Selain ada pameran arsip, juga akan ada pameran mobil di halaman dan rooftop parkir Sarinah. Adapun mobil yang ditampilkan adalah mobil yang pernah digunakan mulai dari presiden pertama sampai dengan ketujuh.

Dilanjutkan tanggal 10 Agustus akan ada peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional. Kemudian Hari Pramuka ke-61 diperingati pada 11 Agustus, disusul upacara penganugrahan tanda kehormatan Republik Indonesia pada 12 Agustus yang akan diadakan di Istana negara.

“Di tanggal 15 Agustus akan dilaksanakan pengukuhan pasukan pengibaran bendera pusaka atau paskibraka di Istana Negara,” ungkapnya.

Selain itu, di tanggal 15 juga akan ada Hari Belanja Diskon Indonesia dan acara kenegaraan yaitu pidato kenegaraan dan pidato penyampaian RUU APBN untuk tahun 2023 di gedung MPR, DPR dan DPD RI.

Kemudian pelaksanaan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlwan Kalibata pada 16 Agustus. Dilanjutkan acara inti Proklamasi Kemerdekaan pada 17 Agustus. Dilanjutkan peringatan Hari Konstiutsi pada 18 Agustus yang sekaligus ditutup dengan Festival Rhapsody of Archipelago sekaligus penanda soft launching Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang sempat ditutup karena renovasi.

“Sekarang sedang dibangun mudah-mudahan di akhir Agustus sudah rapi dan bisa digunakan untuk event tersebut. Itu rangkaian acara di bulan kemerdekaan dari tanggal 1 sampai akhir bulan Agustus,” tutupnya. (Thomas)

Editor: Bethriq Kindy Arrazy - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pilkada 2024

Tak Berkategori

Usulan Dana Cadangan Pilkada 2024 Diterima Bapemperda HSS
apahabar.com

Tak Berkategori

Kesbangpol Kalsel Ajak Pemilih Lawan Politik Uang

Tak Berkategori

VIDEO: Chatingan dan Ketemuan, Modus Baru Pencurian di Banjarbaru

Tak Berkategori

Segini Tarif Swab PCR di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan
apahabar.com

Tak Berkategori

Debu Masuk Mulut, Apakah Membatalkan Puasa?
apahabar.com

Tak Berkategori

Berada di Bawah Kaltim dan Kalbar, Investasi di Kalsel Harus Dievaluasi
apahabar.com

Tak Berkategori

Ingin Punya Anak? Berikut Sunnah Nabi Ibrahim dan Nabi Zakariya

Tak Berkategori

Jalankan Instruksi Kapolri, Polda Kaltim Ancam Pecat Oknum Polisi Nakal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com