Soal Konversi Kompor Gas ke Listrik, Begini Penjelasan ESDM Kalsel Kronologis Bocah 12 Tahun Ditemukan Meninggal Terseret Banjir Halong Balangan Peringati HUT ke-31, Perumda Paljaya Kampanyekan Sanitasi Aman Sembari Bersepeda Bersama Tak Berhenti Mencoba, Muji Batola Sukses Tembus Babak 24 Besar Dangdut Adacemy 5 182.701 Orang Ditetapkan KPU Palangka Raya Sebagai DPB

Satu Jemaah Haji Kalsel Tunggu Kepulangan dari Arab Saudi

Satu jemaah haji asal Kalimantan Selatan masih berada di Arab Saudi karena dirawat di rumah sakit dan kini menunggu pemulangan.
- Apahabar.com     Minggu, 28 Agustus 2022 - 21:30 WITA

Satu Jemaah Haji Kalsel Tunggu Kepulangan dari Arab Saudi

Ilustrasi, jemaah haji kloter terakhir. Foto-Net.

apahabar.com, BANJARMASIN – Satu jemaah haji asal Kalimantan Selatan masih berada di Arab Saudi karena dirawat di rumah sakit dan kini menunggu pemulangan.

“Kabar terbaru kita dapat, seorang haji dari daerah kita masih di Arab Saudi dan tinggal menunggu untuk dipulangkan,” ucap Kepala Kemenag Kalsel, Dr H Muhammad Tambrin dilansir Republika, Minggu (28/8) malam.

Menurutnya, haji bernama AKR (63) dikabarkan otoritas Indonesia di Arab Saudi sudah dalam kondisi stabil dan layak untuk diterbangkan pulang ke tempat asalnya di Kota Banjarmasin.

“Dalam waktu dekat ini sudah dapat tiket ke Indonesia, mohon doanya moga berjalan lancar, demikian informasi kita dapat,” kata Tambrin.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, satu jemaah haji dari Embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan asal Kota Banjarmasin harus tertunda pulang ke tanah air bersama rombongan jemaah haji lainnya karena didiagnosa sakit jantung hingga harus dirawat lebih lanjut di RS Arab Saudi.

Padahal, jemaah haji Embarkasi Banjarmasin pada tujuh Kloter atau sebanyak 2.506 orang sudah pulang ke tanah air pada 2 Agustus 2022.

Adapun jumlah jemaah haji Embarkasi Banjarmasin yang berasal dari Kalsel dan Kalteng tersebut diberangkatkan sebanyak 2.510 orang.

Selain ada yang masih dirawat tersebut, tiga jemaah haji Embarkasi Banjarmasin pada musim haji 2022 ini meninggal dunia.

Tiga jemaah haji yang wafat adalah Samsinah binti Usman Hasbulah usia 50 tahun dari Kloter 1 asal Balangan saat dalam penerbangan ke Madinah.

Kemudian Sugiansyah Basuki M. Yamin berusia 50 tahun dari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) pada Kloter 3 Embarkasi Banjarmasin wafat di Madinah.

Terakhir Mislina Muhammad Saberani pada usia 44 tahun berasal dari Kabupaten Tapin dari Kloter 3 di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah saat fase Armuzna(Arafah, Muzdalifahdan Mina).

Editor: Muhammad Robby - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pegawai Bank

Hot Borneo

Pegawai Bank BUMN di HSS Nekat Gantung Diri, Diduga Terjerat Penggelapan Uang Nasabah-Pinjol!
Dishub Banjarmasin

Hot Borneo

Aneh Gonggongan Anjing-DJ di Simpang Sutoyo Banjarmasin, Dishub Diretas?
Sopir Truk Banjarmasin

Hot Borneo

Tegas! Puluhan Sopir Truk Kalsel Mogok Massal

Hot Borneo

Pamor Borneo 2022, UMKM Kalsel Berpotensi Go Nasional
Arisan banjarmasin

Hot Borneo

Lego Gelang demi Arisan Ame, Kisah IRT Ditipu Oknum Bhayangkari Banjarmasin
SMASA Kotabaru

Hot Borneo

Pawai HUT Ke-77 RI, SMASA Kotabaru Juara Pertama
Bekas Galian C Banjarbaru

Hot Borneo

Makan Korban, Polisi Selidiki Pemilik Bekas Galian C Maut di Banjarbaru

Hot Borneo

Ditulis Jurnalis Apahabar.com, Cerita Kupang Ranggas Si Raja Alai Pikat Bupati HST
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com