Resmi Dibuka, Menko Airlangga Sebut GIIAS Jadi Kesuksesan Banyaknya Kendaraan Listrik [ANALISIS] Bisakah Gugatan UU Kalsel Dicabut di Tengah Jalan? Launching OPOP di Kalsel, Wapres Ma’ruf Ingin Produk Pesantren Go Internasional Kalsel Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat Dianggap Lebih Berbahaya dari Narkoba, Ini 3 Manfaat Lain dari Kratom
agustus

Selamat, Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games 2022!

Indonesia menempati posisi puncak setelah merebut 427 medali. Rinciannya, 176 medali emas, 141 medali perak, dan 110 medali perunggu.
- Apahabar.com     Sabtu, 6 Agustus 2022 - 21:00 WITA

Selamat, Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games 2022!

Ilustrasi atlet ASEAN Para Games 2022. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Indonesia keluar sebagai juara umum ASEAN Para Games 2022.

Ada total 176 emas dikumpulkan untuk mempertahankan gelar di Kuala Lumpur 2017.

Indonesia menempati posisi puncak setelah merebut 427 medali. Rinciannya, 176 medali emas, 141 medali perak, dan 110 medali perunggu.

Sementara di posisi kedua diraih Thailand yang merebut 318 medali, dengan rincian 116 medali emas, 116 medali perak, dan 86 medali perak.

Menyusul di peringkat ketiga dan keempat dihuni Vietnam dan Malaysia. Masing-masing mengantongi 180 medali dan 70 medali.

Vietnam merebut 64 medali emas, 60 medali perak, dan 56 medali perunggu. Sedangkan Malaysia 46 medali emas, 20 medali perak, dan 14 medali perunggu.

Perolehan medali emas Indonesia kali ini meningkat ketimbang lima tahun lalu di Kuala Lumpur. Saat itu ada total 126 medali emas dari total 251 medali.

Rapor bagus di sejumlah cabang olahraga

Tak hanya menjadi juara umum di tingkat negara, Indonesia juga memiliki rapor bagus di sejumlah cabang olahraga, seperti bulutangkis, catur, renang, atletik, blind judo, power lifting, voli duduk, dan tenis meja.

Bulutangkis Indonesia menjadi juara umum dengan total perolehan medali 30 medali. Rinciannya 13 medali emas, 9 perak, dan 8 perunggu.

Begitu dengan catur, Indonesia meraih 13 medali emas, 19 medali perak, dan 8 perunggu.

Sedangkan cabor renang, Indonesia menjadi juara umum dengan meraih 29 medali emas, 31 medali perak, dan 27 medali perunggu.

Dari cabang atletik, Merah-Putih mengumpulkan pundi emas terbanyak dengan merebut 62 medali emas, 44 perak, dan 24 perunggu. Total keseluruhan medalinya 130 medali.
Dari cabor blind judo, Indonesia juga sukses menjadi juara umum dengan merebut 9 medali emas dari total 17 medali yang mereka rebut. Sisanya, lima medali perak dan tiga perunggu.

Hasil serupa dipetik cabang angkat berat. Indonesia menjadi juara umum setelah merebut 18 medali emas dan enam perak.

Dari cabang olahraga sepakbola sepakbola cerebal palsy, Indonesia gagal mempertahankan medali emas setelah kalah dari Thailand dengan skor 5-6. Medali perunggu didapat Myanmar yang menang 9-0 atas Kamboja.

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Momentum 13 Tahun Silam, Mayweather Bungkam De La Hoya
Makan Konate

Sport

Ramai, Desas-desus Makan Konate Kembali ke Pangkuan Barito Putera

Sport

Hasil BRI Liga 1: Drama 5 Gol, Barito Putera Dikalahkan Bhayangkara FC
Setelah Pelatih Arsenal, Kini Giliran Arsitek Flamengo

Sport

Setelah Pelatih Arsenal, Kini Giliran Arsitek Flamengo
apahabar.com

Sport

Semakin Panjang Kiprah Aditya Harlan di Barito Putera

Sport

Berharap Timnas Indonesia Kalah, Presenter Iklan Diserbu Warganet
apahabar.com

Sport

Luncurkan MCL34, McLaren Optimis Tatap F1 2019

Sport

Liga 3 Nasional Kerap Ricuh, PSSI Ancam Wasit Bermasalah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com