Amuk Jago Merah di Balikpapan Hanguskan Rumah hingga Motor Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita
agustus

Sensasi Terbang dengan Paralayang Sambil Menikmati Alam Majalengka

- Apahabar.com     Senin, 1 Agustus 2022 - 14:37 WITA

Sensasi Terbang dengan Paralayang Sambil Menikmati Alam Majalengka

apahabar.com, JAKARTA – Memiliki julukan sebagai Kota Angin, dengan barisan bukit yang membentang, membuat salah satu kabupaten di Jawa Barat ini wajib dikunjungi. Utamanya bagi pecinta paralayang.

Salah satu rekomendasi wisata paralayang tersebut ialah di Gunung Panten, Majalengka. Tempat menyuguhkan paket lengkap, yakni wisata uji adrenalin sekaligus pengalaman menikmati pemandangan yang mengagumkan.

Cukup dengan 450 ribu rupiah, Anda sudah dapat menikmati ordiga (Olahraga Dirgantara) atau terbang dengan parasut modifikasi, lengkap dengan pilot paralayang berpengalaman yang siap mendampingi penerbangan dengan durasi 5 sampai 10 menit.

Dari darat menuju udara dengan menggunakan parasut, Anda akan berada pada ketinggian 320 mdpl. Menikmati pemandangan sawah, pepohonan, serta Gunung Ceremai dengan kabut yang menghiasi.

Namun rupanya ada waktu-waktu tertentu yang direkomendasikan karena kondisi cuaca yang dianggap mendukung saat terbang dengan paralayang.

“Musim terbang di sini itu yang bagus adalah di bulan Juni sampai November, di luar itu kami harus terus memantau cuaca dan kepastiannya H-1,” ungkap pak Dede Sofyan selaku penanggung jawab (31/7).

Dede menjanjikan keselamatan bagi pengunjung dengan memastikan cuaca sebelum malkukan penerbangan. Sedangkan untuk cuaca yang kerap berubah-ubah, dirinya mengaku bahwa sehari sebelumya akan memantau kondisi lewat aplikasi pembaca cuaca.

Hal tersebut dilakukannya untuk melacak keseimbangan cuaca pada waktu yang diinginkan, lalu menginformasikan kepada pengunjung mengenai layak tidaknya melakukan penerbangan.

Tidak hanya Paralayang, sebab di wilayah Gunung Panten ini pun memiliki objek wisata lain bernama Paraland, yang berisi flying fox, outbound, serta terdapat cafe atau warung untuk bersantai menikmati sunrise atau sunset, serta keindahan kota Majalengka

Nah, bagi Anda yang punya rencana berkunjung ke Majalengka untuk berlibur menikmati keindahan alam, Anda bisa juga memasukkan tujuan spot adrenalin paralayang ini ke dalam list, ya! (Tashya)

Editor: Deasy Tirayoh - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Kendaraan Lapis Baja dan Damkar Siaga di Kantor KPU Tanbu
apahabar.com

Tak Berkategori

Setelah Berziarah ke Sekumpul, TGB Bertamu ke Kediaman KH Syaifuddin Zuhri
apahabar.com

Tak Berkategori

HIPO Internasional Lantik Dewan Pengurus di Kalsel
apahabar.com

Tak Berkategori

Sukseskan Pemilu 2019, Panwascam Ditatar
apahabar.com

Tak Berkategori

Nelayan Kalsel Tagih Janji Menteri Susi
apahabar.com

Tak Berkategori

Samsung Rilis 3 Jenis Galaxy S10, Cek Harganya
apahabar.com

Tak Berkategori

Akhir Ramadan, Pasar Ramadan Paringin Diserbu
ISIS

Tak Berkategori

Taliban Kutuk Serangan Bom di Bandara Kabul, ISIS Klaim Bertanggung Jawab
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com