Soal Konversi Kompor Gas ke Listrik, Begini Penjelasan ESDM Kalsel Kronologis Bocah 12 Tahun Ditemukan Meninggal Terseret Banjir Halong Balangan Peringati HUT ke-31, Perumda Paljaya Kampanyekan Sanitasi Aman Sembari Bersepeda Bersama Tak Berhenti Mencoba, Muji Batola Sukses Tembus Babak 24 Besar Dangdut Adacemy 5 182.701 Orang Ditetapkan KPU Palangka Raya Sebagai DPB

Turnamen Basket Kapolresta Cup, Ruang Pencarian Bibit Pebasket Muda

- Apahabar.com     Minggu, 7 Agustus 2022 - 13:47 WITA

Turnamen Basket Kapolresta Cup, Ruang Pencarian Bibit Pebasket Muda

Turnamen basket Kapolres Cup. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Tim Basket Rooste tampil sebagai jawara dalam Turnamen Basket Kapolresta Cup usai mengalahkan Sunday Morning di laga final dengan skor 62-46, Sabtu (7/8/2022) malam.

Usai menyerahkan hadiah kepada para juara Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana mengatakan bahwa kegiatan yang digelar selama sepekan dan diikuti oleh 12 tim ini dihelat dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76.

Turnamen ini, kata dia, diharapkan dapat mencari bibit-bibit baru pebasket lokal usai pandemi yang terjadi 2 tahun belakangan, dimana saat itu ujarnya geliat olahraga di banua sempat terhenti.

“Kita harapkan dapat mencari bibit-bibit baru. Kita hidupkan lagi olahraga usai pandemi. Semoga kota ini semakin sehat,” ucapnya didampingi Ketua Panitia Pelaksana Kompol M Noor Chaidir dan Kasat Reskrim Kompol Thomas Afrian.

Hal ini, sejalan dengan Program Presisi yang digalakan oleh Kapolri, yakni dalam hal pemulihan pasca pandemi Covid-19 dan kerjasama dalam memelihara Kamtibmas dengan berbagai elemen masyarakat.

Ditanya terkait jalannya pertandingan, perwira menengah penyandang melati tiga ini mengaku sangat menikmatinya. Dimana jual beli serangan dilakukan oleh kedua pihak.

“Namun tetap sportif. Apalagi sebentar lagi peringatan kemerdekaan RI. Momen ini juga dapat dijadikan ajang melatih nilai juang, patriotisme dan sportifitas,” sambungnya.

Ia menyebutkan ke depan pihaknya mengagendakan turnamen dengan hadiah dan peserta yang lebih banyak lagi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, H Hermansyah ditemui disela jalannya pertandingan mengatakan sangat mengapresiasi Turnamen Kapolresta Cup ini.

Turnamen seperti ini ujarnya dapat menarik animo para generasi muda untuk bermain basket. Sehingga momen ini dapat dijadikan sarana untuk mencari bibit-bibit baru guna dijadikan tim basket Kalsel.

“Kita apresiasi apa yang dilakukan oleh Polresta Banjarmasin ini,” ucapnya.

“Apalagi pandemi kemarin sempat membuat tim-tim basket vacum. Tapi sekarang dengan adanya event-event seperti ini kita yakin dapat menghidupkan lagi olahraga, khususnya basket di Kalsel,” sambungnya.

Sementara itu salah satu penonton, Rifma mengaku sangat senang dengan digelarnya turnamen seperti ini. Diakuinya event seperti ini memberikan tontonan positif bagi kalangan muda, dibanding nongkrong-nongkrong tidak jelas.

“Tiap hari saya nonton. Bagus eventnya kali ini. Saya harap Kapolresta sering-sering bikin turnamen seperti ini,” tandasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Dermaga Apung Banjarmasin

Hot Borneo

Mengenal Dermaga Apung, Mega Proyek Banjarmasin Bernilai Miliaran Rupiah
Alfamart Gambut Ambruk

Hot Borneo

Kesaksian Warga Soal Ambruknya Alfamart di Gambut: Korban Sempat Berteriak Minta Tolong

Hot Borneo

Pagi Ini Banjir Mulai Merendam Martapura, Warga Bersiap Mengungsi

Hot Borneo

Viral Kakek di Amuntai HSU Nikahi Wanita Muda, Kades Tapus Angkat Bicara
Kasus Skimming Bank Kalsel

Hot Borneo

Fakta Baru Kasus Skimming Bank Kalsel, Polda Tetapkan Satu Tersangka
Cuaca

Hot Borneo

Prakiraan Cuaca Kalsel: Pagi, Siang dan Malam Hujan
PPDB Online SPMN Banjarbaru

Hot Borneo

Juni, PPDB Online SMPN di Banjarbaru Dibuka
Tahanan Wanita

Hot Borneo

Tahanan Wanita Barabai Kabur, Kemenkumham Selisik Dugaan Kelalaian-Bantuan Petugas!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com