Resmi Dibuka, Menko Airlangga Sebut GIIAS Jadi Kesuksesan Banyaknya Kendaraan Listrik [ANALISIS] Bisakah Gugatan UU Kalsel Dicabut di Tengah Jalan? Launching OPOP di Kalsel, Wapres Ma’ruf Ingin Produk Pesantren Go Internasional Kalsel Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat Dianggap Lebih Berbahaya dari Narkoba, Ini 3 Manfaat Lain dari Kratom
agustus

Usai Bharada E Jadi Tersangka, Timsus Polri Bidik Pelaku Lain

- Apahabar.com     Kamis, 4 Agustus 2022 - 08:47 WITA

Usai Bharada E Jadi Tersangka, Timsus Polri Bidik Pelaku Lain

Bhayangkara Dua Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E (kiri) berjalan memasuki ruangan saat tiba di Kantor Komnas HAM, Jakarta. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo masih terus mengusut kemungkinan pelaku lain yang turut serta dalam kasus kematian Brigadir J di kediaman Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo usai Bharada E jadi tersangka.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Penyidikan, Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum)Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian usai mengumumkan Bharada E ditahan usai ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tewasnya Brigadir J.

“Pemeriksaan ataupun penyidikan tidak berhenti sampai di sini, tetap berkembang,” jelasnya dalam konferensi pers, kutip CNNIndonesia.com.

Andi menjelaskan, dari gelar perkara yang sudah dilakukan, Bharada E diputuskan dikenakan Pasal 338 KUH Pidana juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUH Pidana. Lewat penerapan pasal tersebut, Timsus Polri diketahui tidak menjerat Bharada E sebagai pelaku tunggal pembunuhan.

Sebab, Pasal 55 dan 56 KUHP berkaitan dengan persekongkolan dalam pembunuhan serta perbantuan dalam penghilangan nyawa orang lain

“Saya sampaikan, pemeriksaan masih belum selesai. (Tersangka lain) masih dalam pengembangan terus. Saya jelaskan, penggunaan pasal-pasalnya itu ada (Pasal) 55 dan 56,” tuturnya.

Lebih lanjut, Andi menuturkan pihaknya masih akan terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi untuk digali keterangannya dalam kasus ini usai Bharada E tersangka. Salah satu yang akan diperiksa pada Kamis (4/8) hari ini, ialah Irjen Ferdy Sambo.

“Sebagaimana rekan-rekan ketahui bahwa masih ada beberapa saksi lagi yang akan kita pemeriksa di beberapa hari ke depan,” jelasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalimantan Selatan

News

Warning BMKG: 9 Wilayah Kalsel Diguyur Hujan Petir Siang Ini!
hujan

News

Cuaca Kalsel Hari Ini: Kotabaru Siap-Siap Hujan
Cuaca Kalsel

News

Jumat Perdana Ramadan 1443 H, Tiga Kawasan di Kalsel Diancam Hujan Petir

News

Kolaborasi Hipmi dan Ketua DPRD Tanbu Bantu Salurkan Minyak Goreng Curah
Cuaca Kalsel Hari Ini

News

Walau Singkat, Waspadai Potensi Hujan Kilat di Kalsel

News

Diversifikasi Ekonomi di Sektor Industri Kecil dan Menengah Dinilai Dapat Memulihkan Perekonomian Bali
Jkw BPKP

News

Atensi Jokowi ke BPKP: Kawal Tuntas Belanja APBN & APBD untuk Produk Lokal
davigo

News

Davigo Space, Motor Listrik Bertampang Skutik Dibanderol Rp18 Jutaan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com