Resmi Dibuka, Menko Airlangga Sebut GIIAS Jadi Kesuksesan Banyaknya Kendaraan Listrik [ANALISIS] Bisakah Gugatan UU Kalsel Dicabut di Tengah Jalan? Launching OPOP di Kalsel, Wapres Ma’ruf Ingin Produk Pesantren Go Internasional Kalsel Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat Dianggap Lebih Berbahaya dari Narkoba, Ini 3 Manfaat Lain dari Kratom
agustus

Viral “She’s a 10 But” di Media Sosial, Apa Artinya?

- Apahabar.com     Senin, 1 Agustus 2022 - 08:42 WITA

Viral “She’s a 10 But” di Media Sosial, Apa Artinya?

 

apahabar.com, JAKARTA – Bukan TikTok namanya kalau tak melahirkan beragam tren yang digandrungi anak muda. Salah satunya, konten seputar “she is a 10 but” yang berarti “perempuan itu (skornya) sepuluh, tapi…”

Usut punya usut, tren ini pertama kali dibuat oleh akun TikTok bernama @Leahhwoods. Video tersebut menampilkan si kreator bersama dua orang temannya memberikan penilaian terkait daya tarik seorang pria, dalam konteks guyonan semata.

Pemilik akun memulai permainan dengan melontarkan kalimat “he is a 6, but drives a nice truck,” yang artinya “laki-laki itu punya skor (daya tarik) 6, tapi dia mengendarai truk yang keren.” Kedua temannya lantas menyambut kalimat ini dengan memberikan skor versi penilaian mereka masing-masing.

Dengan kata lain, permainan ini mulanya bakal menilai penampilan fisik seseorang, dengan skor dari satu (sangat buruk) sampai 10 (sempurna). Kemudian, penilaian dilanjutkan dengan mempertimbangkan kepribadian orang tersebut.

Permainan daya tarik dengan kata “he/she is a (skor) but” ini akhirnya merambah ke linimasa Twitter. Namun, saat dibawa ke media sosial berlambang burung biru itu, permainan ini agaknya mengalami sedikit perubahan konteks.

Alih-alih digunakan untuk sekadar menilai daya tarik seseorang, kalimat “she/he is a (skor) but” cenderung dilontarkan sebagai sindiran yang bersifat gurauan. Sindiran ini tentunya dimaksudkan dengan tujuan tersendiri.

Sindiran itu disusun dari premis awal berkonotasi positif, seperti “she/he is a 10.” Namun, setelah kata but atau tapi, premis tersebut disambung dengan pernyataan berkonotasi negatif.

Begitu pun sebaliknya. Sindiran ini juga dapat diawali dengan premis negatif, kemudian dilanjutkan dengan premis positif.

Terlepas dari makna satir di baliknya, tren “she/he is a 10 but” memiliki hal menarik, yakni skor yang semula diberikan atas penampilan fisik, bisa berubah akibat kepribadian negatif.

Sebaliknya, penilaian fisik dengan skor rendah juga dapat berubah berkat kepribadian yang begitu positif.

Dengan memainkan permainan ini, Anda bisa mengetahui bagaimana teman-teman Anda menilai orang lain. Terdengar seru, bukan? Jadi, apakah Anda tertarik untuk bermain permainan penilaian ini? (Nurisma)

 

Editor: Deasy Tirayoh - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pria di Gresik Menikahi Seekor Kambing

Relax

Viral! Video Pria di Gresik Menikahi Seekor Kambing, Disebut Gegara Pesan Gaib
Amunizer

Relax

Amunizer, Solusi Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Kala Pandemi
Smart Emotion Biogesic Good Mood Guide

Relax

Smart Emotion Biogesic Good Mood Guide: Menjaga Mood Tetap Positif Setiap Hari
Fuji dan Gala Sky. Foto-Istimewa

Relax

Gala Sky Dicium Orang Sembarangan, Fuji Marah Besar

Relax

Heboh di Medsos, Begini Kronologis Masalah Si Kembar Tasya Farasya dan Tasyi Athasyia

Relax

Rizky Febian Curhat Kangen Ibu saat Isu Putri Delina-Nathalie Renggang
Airasia Food

Relax

Tahun Depan, Airasia Food Akan Hadir di Indonesia
Uang Tabungan Ludes, Ibu Ini Malah Marahi Tuyul. Foto-Istimewa

Relax

Uang Tabungan Ludes, Ibu Ini Malah Marahi Tuyul
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com