Aksi Ciamik Pereli Kalsel di Kejurnas Danau Toba Rally 2022, Rifat Sungkar Tercecer IPW Desak Kapolda Kalsel Copot AKBP AB Dkk Liburland Festival di Banjarbaru, Isyana Sarasvati Pikat Ribuan Pengunjung Breaking! Toko Pecah Belah di Palangka Raya Terbakar Aksi Dugaan Perampasan, 3 Polisi Kalsel Berhadapan dengan Propam
agustus

Viral! Video Minyak Goreng Mengambang di Laut, Kemenhub Masih Selidiki Lokasi

Sebuah video yang memperlihatkan ratusan minyak goreng kemasan terombang-ambing di laut lepas mendadak viral di jagat media sosial.
- Apahabar.com     Rabu, 3 Agustus 2022 - 19:50 WITA

Viral! Video Minyak Goreng Mengambang di Laut, Kemenhub Masih Selidiki Lokasi

Sebuah video yang memperlihatkan ratusan minyak goreng kemasan terombang-ambing di laut lepas mendadak viral di jagat media sosial. Foto-Instagram/@undercover.id

apahabar.com, JAKARTA – Sebuah video yang memperlihatkan ratusan minyak goreng kemasan terombang-ambing di laut lepas mendadak viral di jagat media sosial.

Dibagikan salah satu akun Instagram @undercover.id, dalam video tersebut terlihat sebuah kapal dan beberapa orang berusaha mengumpulkan ratusan minyak goreng yang terombang-ambing di laut.

Salah seorang yang diduga kru kapal bahkan memakai pelampung agar bisa mengambil minyak goreng yang hamparannya sampai jauh dari kapal.

Terlihat tumpukan ratusan minyak goreng di atas kapal yang sudah berhasil diambil.

“Proses evakuasi minyak goreng,” ucap pria yang merekam video.

Berdasarkan keterangan dari akun tersebut ratusan minyak goreng kemasan ini tumpah di sekitar laut Jawa. Namun, masih belum dapat diketahui penyebab dan kapan waktu kejadian.

“Menurut informasi kejadian ini di sekitar laut Jawa. Semoga saja semua minyak ini dapat dievakuasi tanpa meninggalkan bekas atau sampah plastik bekas minyak yang tumpah,” tulis akun Instagram undercover.id, Selasa (3/8) kemarin.

Beberapa warganet pun menduga minyak goreng tersebut merupakan muatan dari kapal kargo Aneka Maju yang tenggelam pada akhir Juli lalu.

Melansir dari kompas.com, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) masih belum mengetahui lokasi kejadian dari video yang viral tersebut sehingga menolak memberikan pernyataan. Sebab, informasi yang beredar di media sosial kurang jelas.

Narasumber Kemenhub yang enggan disebutkan namanya mengatakan, hingga saat ini Kemenhub masih mencari tahu lokasi dari kejadian tersebut.

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

putra ridwan kamil

News

Presiden Jokowi Ikut Doakan Eril, Keluarga Berterima Kasih

News

Tenang, Menag Yaqut Tak Bandingkan Azan dengan Suara Anjing
Kakek Sarijan

News

Nyambi Pengepul Togel, Buruh Pasar di Tabalong Disergap Polisi
Deltacron

News

Omicron Belum Usai, WHO Kembali Umumkan Varian Baru Covid-19 Bernama Deltacron
Trio Motor

News

Trio Motor Edukasi Anak Usia Dini Soal Berkendara yang Aman
Banjarmasin

News

Alasan Pandemi, Anggaran ‘Super Jumbo’ Pilkada Banjarmasin 2024 Dinilai Tak Relevan

News

Cari Barbuk Kasus Binomo, Polisi Sita Akun YouTube Indra Kenz
Emas

News

Harga Emas Antam Hari Ini Merosot Jadi Rp993 Ribu per Gram
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com