Dilantik Jadi Sekda, Yani Tambah Daftar Kosong Kepala Dinas Pemkab HST Heboh Siswa Banjarmasin Diduga Tertular Covid-19, Disdik Turun Tangan Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Seluruh Wilayah Berpotensi Cerah Berawan Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam Terungkap, Motif Pembunuhan 17 Agustus di Cempaka Banjarbaru
agustus

Viral Video Roy Suryo Tertawa, Pelapor Kasus Pelecehan Patung Budha: Kami Bersyukur Sekaligus Kasihan

- Apahabar.com     Rabu, 3 Agustus 2022 - 18:10 WITA

Viral Video Roy Suryo Tertawa, Pelapor Kasus Pelecehan Patung Budha: Kami Bersyukur Sekaligus Kasihan

Kuasa hukum pelapor kasus pelecehan patung Budha memberikan keterangan atas viralnya video Roy Suryo tertawa bersama komunitasnya. Foto: Kindy - apahabar.com

apahabar.com, JAKARTA – Tersangka kasus pelecehan patung Budha, Roy Suryo tertawa bersama koleganya dalam acara Mercedes SL Club Indonesia viral tersebar di media sosial.

Dalam video tersebut Roy Suryo yang menggunakan kostum komunitasnya, terlihat masih menggunakan penyangga leher nampak tertawa lepas. Roy Suryo bahkan sempat melambaikan tangan sekaligus menunjukan pukulan kecil di atas meja menunjukan ekspresi gembiranya.

Kuasa Hukum Pelapor kasus pelecehan patung Budha, Herna Sutana menyikapi video viral tersebut dengan rasa bersyukur karena Roy Suryo nampak merasakan kebahagiaan. Sebab, pada pemeriksaan pertama oleh polisi, Roy Suryo terlihat menggunakan kursi roda.

“Membuat kami merasa iba dan pemeriksaan kedua diawali dengan penyangga leher. Itu yang membuat kami benar-benar kasian,” kata dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (3/8).

Meski begitu, Herna meyakini bahwa apa yang dialami Roy Suryo akan memetik karmanya sendiri. Sebab, hingga saat ini proses hukum masih terus berjalan sesuai aturan. Pihaknya tetap mengikuti proses hukum secara taat, sekaligus berharap proses hukum dapat berjalan seadil-adilnya.

Adapun terkait masih bebasnya Roy Suryo, kata Herna, akan tetap menyerahkan kewenangan penahanan kepada penyidik. Sebab, KUHAP memberikan kewenangan kepada penyidik untuk menegakkan hukum.

“Sekaligus memberikan rasa keadilan kepada korban dengan memberikan hak dan tidak menahan tersangka. Namun, kewenangan subjektif itu tetap mengacu pada pada rasa keadilan bagi korban,” jelasnya. (Kindy)

Editor: Bethriq Kindy Arrazy - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Korban Kebakaran di Balikpapan

News

Hangus Terbakar di Balikpapan, Tiga Korban Teridentifikasi Lewat Gigi

News

Tiba di Bandara Soeta, Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil Dibawa ke Bandung
Dewan Komisioner OJK

News

Resmi, MA Lantik 9 Dewan Komisioner OJK Periode 2022-2027

News

Covid-19 Berakhir, Masjid Palangka Raya Disesaki Jemaah Id
Mardani H Maming

News

Peduli Pendidikan di Banua, Mardani H Maming Gelontorkan Rp11,9 Miliar untuk UIN Antasari dan ULM
Buruh

News

Buruh Banua Sebar 2.000 Takjil dan Beras untuk Masyarakat tidak Mampu
Pemudik

News

Pemudik Diprediksi Melonjak, DLU Balikpapan Siapkan Armada Tambahan
Paripurna

News

Gubernur Kalsel tak Hadiri Paripurna Rekomendasi LKPj 2021
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com