Soal Konversi Kompor Gas ke Listrik, Begini Penjelasan ESDM Kalsel Kronologis Bocah 12 Tahun Ditemukan Meninggal Terseret Banjir Halong Balangan Peringati HUT ke-31, Perumda Paljaya Kampanyekan Sanitasi Aman Sembari Bersepeda Bersama Tak Berhenti Mencoba, Muji Batola Sukses Tembus Babak 24 Besar Dangdut Adacemy 5 182.701 Orang Ditetapkan KPU Palangka Raya Sebagai DPB

Amuk Juergen Klopp Usai Liverpool Dibantai Napoli di Liga Champions

- Apahabar.com     Kamis, 8 September 2022 - 10:06 WITA

Amuk Juergen Klopp Usai Liverpool Dibantai Napoli di Liga Champions

Liverpool langsung menelan kekalahan di partai pembuka Liga Champions 2022/2023. Foto: Bola

apahabar.com, NAPLES – Liverpool dibantai Napoli di matchday pertama fase grup Liga Champions 2022/2023. Situasi ini membuat pelatih Juergen Klopp tak kuasa menahan kritikan untuk pemain-pemain The Reds.

Bermain di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis (8/9), Liverpool kelihatan limbung sejak awal dan menelan kekalahan telak 1-4.

Piotr Zieliski mencetak dua gol, salah satunya dari titik penalti, serta Zambo Anguissa dan Giovanni Simeone. Adapun gol Liverpool diceploskan Luis Diaz di menit 49.

Menurut data Opta dan Transfermarkt, kalah dengan selisih 3 gol merupakan hasil paling jelek Liverpool di Liga Champions.

Sebelumnya Liverpool menderita kekalahan serupa ketika berjumpa Barcelona di 2018/2019 dan Real Madrid musim 2014/2015. Kedua raksasa Liga Spanyol ini menggilas The Reds dengan skor 3-0.

Tak mengherankan kalau Juergen Klopp kemudian menyebut penampilan Mohamed Salah cs relatif buruk dan pantas menerima kekalahan.

“Kami tidak pernah seburuk itu dalam permainan. Kami tidak kompak, baik dalam bertahan maupun menyerang,” papar Juergen Klopp.

“Kami bermain terlalu melebar. Kami mencoba menyelesaikan situasi sendiri, tetapi tidak bisa benar-benar bermain bersama,” imbuhnya.

Kelemahan mencolok terlihat dari kinerja pertahanan. Kuartet Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Andy Robertson terlihat rapuh.

Terlihat jelas dalam gol kedua Napoli yang dicetak Andre-Frank Zambo. Faktanya Zambo hanya perlu membuat umpan satu-dua dengan Zielinski untuk memperdaya kiper Alisson Becker.

Kemudian di tengah, tiga gelandang Liverpool minim kreativitas. James Milner terlihat kepayahan, sementara Harvey Elliott bermain canggung.

Tak berbeda jauh dengan Fabinho. Gelandang kelahiran Brasil ini terkunci dan gagal mengembangkan permainan.

Pergantian pemain juga tak mengubah permainan Liverpool. Thiago Alcantara, Darwin Nunez, Diogo Jota dan Arthur Melo tidak banyak memberi efek positif.

Untungnya lini depan mereka yang berisikan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Luis Diaz masih sediki lebih baik. Tercatat 7 shot on target berhasil dibukukan.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Piala Presiden 2022

Sport

Ketum KOI: PBSI Jadi Tolok Ukur Utama Pembinaan Prestasi Olahraga Indonesia
apahabar.com

Sport

Chelsea Juara Liga Champions Usai Tekuk City, Simak Komentar Tuchel dan Guardiola
Barito Putera

Sport

Link Live Streaming Persib vs Barito Putera: Bisa Menang Laskar Antasari?
apahabar.com

Sport

Pebulutangkis Pria Terbaik 2018, Marcus/Kevin Ingat Momentum Asian Games
Piala Thomas

Sport

Mengejutkan! Tim Inggris Resmi Mundur dari Piala Thomas-Uber 2020
apahabar.com

Sport

Chelsea Menangi Derby, Pemain Ini jadi Sumber Masalah Spurs

Sport

Update Klasemen Liga Inggris: Liverpool Mendekati Puncak, Arsenal Depak Manchester United
Makan Konate

Sport

Ramai, Desas-desus Makan Konate Kembali ke Pangkuan Barito Putera
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com