Mengenal Deretan Mobil yang Digunakan dalam Tragedi G30S PKI [Breaking News] Polri Tahan Putri Candrawathi Kecelakaan Maut di Sebamban Baru Tanbu, Truk Kontainer Timpa Pemotor Jarang Mencatat Laporan Keuangan, Jadi Penyebab UMKM Susah Naik Kelas BUMN Merugi, Siap-Siap Tak Terima Kucuran Dana PMN

Dalam 2 Pekan, 80 Pelaku Narkoba Diringkus Polda Kaltim

Tindak pidana penyalahgunaan narkotika benar-benar gencar diberantas oleh jajaran Ditresnarkoba Polda Kaltim maupun kepolisian di daerah...
- Apahabar.com     Senin, 19 September 2022 - 15:12 WITA

Dalam 2 Pekan, 80 Pelaku Narkoba Diringkus Polda Kaltim

Ditresnarkoba Polda Kaltim berhasil mengungkap puluhan tersangka penyalahgunaan narkotika dalam 2 pekan terakhir. Foto-apahabar.com/Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Tindak pidana penyalahgunaan narkotika benar-benar gencar diberantas oleh jajaran Ditresnarkoba Polda Kaltim maupun kepolisian di daerah.

Pasalnya dalam 2 pekan terakhir, polisi berhasil meringkus sebanyak 80 pelaku narkoba di daerah Kaltim.

Para pelaku berhasil diringkus dari masing-masing kepolisian di daerah. Untuk Ditresnarkoba Polda Kaltim sendiri dalam 2 pekan ini berhasil mengungkap 11 kasus dengan 12 tersangka. Sementara itu sisanya diungkap oleh jajaran Polres di daerah.

Polresta Samarinda berhasil mengungkap 7 kasus dengan 10 tersangka, Polresta Balikpapan 9 kasus dengan 11 tersangka, Polres Kukar 3 kasus dengan 3 tersangka dan Polres Kutim 8 kasus dengan 8 tersangka.

Kemudian Polres Bontang 4 kasus dengan 6 tersangka, Polres Berau 4 kasus dengan 8 tersangka, Polres Paser 4 kasus 5 tersangka, Polres Kubar 11 kasus 12 tersangka dan Polres PPU 4 kasus 5 tersangka.

“Total kasusnya di minggu pertama 37 kasus dengan 43 tersangka itu dari tanggal 5 sampai 11 September. Sementara minggu kedua dari 12 sampai 18 September itu ada 28 kasus dengan jumlah tersangka 37 orang,” ungkap Kasubdit Penmas Polda Kaltim, Kompol I Nyoman Wijana saat konferensi pers di Mapolda Kaltim pada Senin (19/9).

Dalam 2 pekan tersebut, barang bukti yang berhasil diamankan yakni narkoba jenis sabu dengan total seberat 1,3 kilogram. Pihaknya akan terus melakukan pengungkapan sesuai instruksi dari pusat dalam memberantas narkotika.

“Jumlah barang bukti yang besar itu ada di Kilometer 4 di Balikpapan (1 kilogram). Itu pengungkapan pas di minggu pertama,” kata Wadir Reskoba Polda Kaltim, AKBP Rino Eko.

Ia meminta agar masyarakat tidak perlu takut untuk melapor kepada kepolisian jika mengetahui adanya aktivitas penyalahgunaan narkotika.

“Silahkan lapor jika mengetahui adanya tindak penyalahgunaan narkotika, nanti kami akan lakukan penindakan,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Wabup Banjar

Hot Borneo

Capaian Imunisasi Rendah, Wabup Banjar Dorong Percepatan BIAN
jeroan sapi di sungai martapura

Hot Borneo

Dear Wali Kota Banjarmasin, Ada Jeroan Sapi Ngambang di Sungai Martapura
Warung ambruk

Hot Borneo

Brakkk! Warung di Bantaran Sungai Kotabaru Ambruk
Viral Penutupan MTQ Banjar

Hot Borneo

Viral Lagu Bara Bere di Penutupan MTQ Banjar, Berikut Klarifikasi Panitia
Bacalon Kades Kotabaru

Hot Borneo

Jelang Pemilihan Serentak, Bacalon Kades Ramai Lengkapi Persyaratan ke Mapolres Kotabaru
vaksinasi serentak

Hot Borneo

Warga Nahdliyin Kabupaten Banjar Semangat Ikuti Vaksinasi Serentak

Hot Borneo

Jembatan Paringin Ditutup Total, Ruas Tanjung-Amuntai Lengang

Hot Borneo

Kasus Dugaan Korupsi Eks Kadis Lingkungan Hidup Kotabaru Dilimpahkan ke JPU
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com