Rodney Goncalves; Pemain Barito Putera Harus Punya Rasa Marah dan Lapar Hasil MotoGP Jepang: Quartararo Melempem, Bagnaia Crash, Selisih Poin Semakin Menjauh Soal Konversi Kompor Gas ke Listrik, Begini Penjelasan ESDM Kalsel Kronologis Bocah 12 Tahun Ditemukan Meninggal Terseret Banjir Halong Balangan Peringati HUT ke-31, Perumda Paljaya Kampanyekan Sanitasi Aman Sembari Bersepeda Bersama

Dibanderol 13 Juta, Ternyata Ini Fakta Sandal Jepit Botol Plastik Balenciaga

Brand internasional, Balenciaga era Demna Gvasalia selalu viral di media sosial berkat produk-produk nyelenehnya yang berharga fantastis. Setelah tas sampah dan anting tali sepatu, kini muncul sepasang sandal jepit berbentuk botol plastik bekas.
- Apahabar.com     Minggu, 4 September 2022 - 18:02 WITA
  • apahabar.com, JAKARTA – Brand internasional, Balenciaga era Demna Gvasalia selalu viral di media sosial berkat produk-produk nyelenehnya yang berharga fantastis. Setelah tas sampah dan anting tali sepatu, kini muncul sepasang sandal jepit berbentuk botol plastik bekas.

    Sandal tersebut sempat menghebohkan media sosial sampai banyak yang mengira rumah mode besutan desainer Spanyol Cristobal Balenciaga itu benar-benar menjualnya.

    Berawal dari sebuah unggahan di Instagram @neondazer yang mengklaim dirinya sebagai seniman dan desainer seperti tertera pada bio profil. Pada 25 Agustus 2022, ia mengunggah foto-foto yang menampilkan sebuah sandal jepit dengan alas seperti botol plastik bekas yang digepengkan.

    Pada postingan lainnya, tampak Justin Bieber berpose mengenakan sandal tersebut sambil menenteng tas Classic City hitam, salah satu seri klasik Balenciaga yang ikonis.

    Kemudian terdapat foto seperti tangkapan layar dari situs Balenciaga disertai informasi harga sandal tersebut yang dibandrol 895Euro atau kurang lebih Rp13,2juta untuk meyakinkan bahwa sandal tersebut benar-benar eksis.

    Banyak media lokal yang terlanjur memberitakan Balenciaga merilis sandal tersebut. Faktanya, itu hanyalah buah imajinasi Neondazer sebagaimana tertulis di foto pertama, “Bottle slippers concept by Neondazer”.

    “Ketika ide ini muncul, saya berpikir: Sungguh aneh sekali! Tapi, saya tidak akan terkejut bila Balenciaga akan membuat seperti ini,” tulisnya di keterangan foto.

    Menurut ‘digital creator’ asal Rusia ini, bukan tidak mungkin sandal tersebut akan eksis suatu saat ini mengingat rekam jejak Balenciaga dalam menciptakan fashion item yang bikin dahi berkernyit.

    “Mereka merilis anting dari tali sepatu, menghancurkan sneakers Paris, dan trench penuh kotoran burung, jadi botol ini benar-benar pas,” tambah Neondazer yang juga pernah memvisualkan helm Balenciaga yang terinspirasi dari sneakers Yeezy.

    Selain itu, sandal tersebut diyakini Neondazer menggambarkan sebuah ironi gemerlapnya dunia fashion. Inspirasinya bisa bersumber dari mana saja, tanpa terkecuali krisis kemanusiaan seperti kemiskinan dan kelaparan.

    Dalam unggahan terakhirnya, Neondazer juga menampilkan tangkapan layar sebuah kutipan dari Instagram Kanye West.

    “Lihat anak-anak, lihat para tunawisma sebagai inspirasi untuk semua desain,” tulisnya dengan potret sepasang kaki beralas botol plastik di atas tanah tandus.

     

    Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


    Share :

    Baca Juga

    Relax

    Menohok! Bintang Emon Ledek Persatuan Dukun yang Ngaku Sepi Job
    Abon Haruan

    Relax

    Banyak Peminat, Abon Haruan Jadi Menu Alternatif Masyarakat Banjarmasin di Bulan Ramadan

    Relax

    Bikin Mewek, Video Musik ‘Dunia Tipu-Tipu’ Yura Yunita Trending!

    Relax

    Merah Putih Terus Berkibar, Pengrajin Bendera Ini Raup Untung Setiap Tahun

    Relax

    Viral Video ‘Jejak Si Gundul’ Kabur Usai Terciduk Petugas Jualan Cilok di Sirkuit Mandalika
    Pengantin pria yang hendak mengucap ijab kabul viral di media sosial. Penyebabnya, orang di sebelahnya tak sengaja mengenai mikrofon ke giginya. Foto-Istimewa

    Relax

    Hendak Ucap Ijab Kabul, Pengantin Pria Ini Malah Kepentok Mikrofon
    Liam Gallagher

    Relax

    Viral! Petugas Bandara di Bali Foto Bareng Liam Gallagher hingga Disorot Sandiaga Uno
    Ratu Elizabeth II

    Relax

    Ratu Elizabeth II Wariskan Surat Rahasia ke Warga Sydney, Boleh Dibuka Tahun 2085
    error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com