Soal Konversi Kompor Gas ke Listrik, Begini Penjelasan ESDM Kalsel Kronologis Bocah 12 Tahun Ditemukan Meninggal Terseret Banjir Halong Balangan Peringati HUT ke-31, Perumda Paljaya Kampanyekan Sanitasi Aman Sembari Bersepeda Bersama Tak Berhenti Mencoba, Muji Batola Sukses Tembus Babak 24 Besar Dangdut Adacemy 5 182.701 Orang Ditetapkan KPU Palangka Raya Sebagai DPB

Erick Thohir Ganti Komisaris dan Direksi Pertamina

- Apahabar.com     Senin, 19 September 2022 - 19:38 WITA

Erick Thohir Ganti Komisaris dan Direksi Pertamina

Menteri BUMN Erick Thohir. Foto-Okezone/BUMN

apahabar.com, JAKARTA – Jajaran direksi dan komisaris PT Pertamina (Persero) dirombak. Menteri BUMN Erick Thohir menetapkan Rida Mulyana sebagai salah satu Komisaris Pertamina dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Senin (19/9).

Rida Mulyana cukup dikenal di Kementerian ESDM. Saat ini, ia masih menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM). Sebelum itu, Rida juga pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal EBTKE dan Direktur Jenderal Kelistrikan Kementerian ESDM.

Selain Rida, Erick juga menetapkan Erry Widiastono sebagai Direktur Logistik dan Infrastruktur PT Pertamina (Persero), dan Atep Salyadi Dariah Saputra sebagai Direktur Strategi, Portofolio dan Pengembangan Usaha (SPPU) PT Pertamina (Persero).

Susunan Komisaris dan Direksi baru Pertamina tersebut tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-198/MBU/09/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina dan Nomor : SK-199/MBU/09/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Perseroan) PT Pertamina yang ditandatangani pada Senin, 19 September 2022.

Corporate Secretary PT Pertamina (Persero) Brahmantya S Poerwadi mengatakan salah satu kewenangan pemegang saham, RUPS telah menetapkan susunan komisaris dan direksi baru Pertamina.

Dalam SK itu, pemegang saham juga memberhentikan dengan hormat Ego Syahrial dari jabatan Komisaris PT Pertamina (Persero), Mulyono dari jabatan Direktur Logistik dan Infrastruktur dan Iman Rachman dari jabatan Direktur SPPU PT Pertamina (Persero).

“Pertamina mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ego Syahrial, Bapak Mulyono dan Bapak Iman Rachman atas dedikasinya untuk Indonesia dan kontribusinya dalam pengelolaan bisnis Pertamina di tengah tantangan pandemi Covid-19,” kata Brahmantya.

Berikut adalah nama-nama komisaris dan direksi baru Pertamina:

1. Rida Mulyana selaku Komisaris
2. Erry Widiastono sebagai Direktur Logistik dan Infrastruktur
3. Atep Salyadi Dariah Saputra sebagai Direktur Strategi, Portofolio dan Pengembangan Usaha (SPPU).

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

News

Viral Anak Digorok Ibu Gara-gara Bangunkan Sahur, Berikut Faktanya

News

Usai Data Registrasi SIM Card, Bjorka Klaim Sedang Bersiap Serang Pertamina
Pangeran

News

Pangeran Sesalkan Penetapan Tersangka Nurhayati: Whistle Blower Harusnya Dilindungi
Kombes Pol Nurpatria

News

Besok, Kombes Agus Nurpatria Jalani Sidang Etik Kasus Brigadir J

News

SMESCO Indonesia dan PT Jaya Hotel Lestari Kolaborasi Pulihkan Ekonomi Melalui Sektor Perhotelan

News

Tari Gotong Rumah Tampil dalam Acara Upacara Penurunan Bendera

News

Mengenang Shinzo Abe, Mantan PM Jepang yang Sangat Mencintai Istrinya
Presiden Jokowi

News

Jadwal Pemilu Sudah Jelas, Jokowi: Jangan Ada Lagi Suara Penundaan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com