Viral Keributan Suporter Futsal Antar Pelajar di Banjarbaru, Polisi Turun Tangan Rodney Goncalves; Pemain Barito Putera Harus Punya Rasa Marah dan Lapar Hasil MotoGP Jepang: Quartararo Melempem, Bagnaia Crash, Selisih Poin Semakin Menjauh Soal Konversi Kompor Gas ke Listrik, Begini Penjelasan ESDM Kalsel Kronologis Bocah 12 Tahun Ditemukan Meninggal Terseret Banjir Halong Balangan

Hanguskan Tiga Rumah, Berikut Penyebab Kebakaran di Simpang Empat Tanbu

- Apahabar.com     Selasa, 20 September 2022 - 16:14 WITA

Hanguskan Tiga Rumah, Berikut Penyebab Kebakaran di Simpang Empat Tanbu

Sejumlah relawan pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang berkobar di Jalan Hidayah, Simpang Empat, Selasa (20/9). Foto: Relawan Damkar

apahabar.com, BATULICIN – Bukan korsleting listrik, berikut penyebab kebakaran di Jalan Hidayah RT 001 Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu (Tanbu), Selasa (20/9) pagi.

Terjadi sejak pukul 07.50 Wita, kebakaran menghanguskan 3 rumah dan membuat seorang korban bernama H Jakfar mengalami luka bakar.

Berdasarkan keterangan korban, saksi dan olah tempat kejadian perkara yang dilakukan Polres Tanbu, penyebab kebakaran sudah diketahui.

“Kebakaran bermula ketika korban H Jakfar menambal ban gerobak belta menggunakan alat tambal ban bakar press,” jelas Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo, melalui Kasi Humas AKP H I Made Rasa.

Tidak lama kemudian, korban melakukan pengisian BBM dari mesin pom mini yang berada di dekat alat tambal ban ke sebuah sepeda motor.

Namun tiba-tiba selang pom mini terlepas, sehingga mengucurkan BBM dan langsung menyambar api dari tambal ban press yang sedang menyala.

Selanjutnya api semakin membesar, sehingga tidak bisa dikendalikan. Bengkel dan pom mini milik H Jakfar pun terbakar, termasuk 2 rumah terdekat.

Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 09.30 Wita, setelah relawan pemadam kebakaran dari Batulicin, Simpang Empat, Kusan Hilir dan Jhonlin Rescue dan An-Nur berjibaku.

Selain H Jakfar, kebakaran tersebut juga membuat 4 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal. Mereka adalah H Syahril (68), Hairuddin (45), dr Aji Wijaya (43) dan Wahyudi Harianto (54).

“Kerugian materiel masih didata. Sedangkan warga yang terdampak, untuk sementara ditampung keluarga masing-masing di sekitar tempat kejadian,” tandas Made Rasa.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa Kalteng Ancam Turunkan Massa Lebih Banyak
Kebakaran Wildan Sari Pasar

Hot Borneo

Wildan Sari Pasar Sutoyo S Banjarmasin Diamuk Api
PDAM Bandarmasih

Hot Borneo

Pipa PDAM Bandarmasih Bocor Lagi, 3 Kecamatan Terimbas Mati Total!
polda kalsel

Hot Borneo

Cegah Kejahatan Siber, Polda Kalsel Gandeng Politeknik Negeri Tala

Hot Borneo

Kapal Tenggelam di Perairan Grogot Kaltim, 4 Orang Hilang
Pengurus MES Kapuas Dilantik

Hot Borneo

Resmi, Pengurus MES Kapuas Resmi Dilantik

Hot Borneo

Alamak! Dua Emak-emak di Nunukan Edarkan Sabu Demi Biaya Persalinan
Hujan

Hot Borneo

Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com