Hasil MotoGP Jepang: Quartararo Melempem, Bagnaia Crash, Selisih Poin Semakin Menjauh Soal Konversi Kompor Gas ke Listrik, Begini Penjelasan ESDM Kalsel Kronologis Bocah 12 Tahun Ditemukan Meninggal Terseret Banjir Halong Balangan Peringati HUT ke-31, Perumda Paljaya Kampanyekan Sanitasi Aman Sembari Bersepeda Bersama Tak Berhenti Mencoba, Muji Batola Sukses Tembus Babak 24 Besar Dangdut Adacemy 5

Heboh! 6 Siswa SMK Katingan Bunuh dan Makan Kucing Saat PKL di Sebangau

- Apahabar.com     Kamis, 15 September 2022 - 13:53 WITA

Heboh! 6 Siswa SMK Katingan Bunuh dan Makan Kucing  Saat PKL di Sebangau

Kucing yang yang dibunuh oleh siswa SMK asal Katingan saat kegiatan PKL di Sebangau, Palangka Raya. Foto-Instagram.

apahabar.com, PALANGKA RAYA – 6 siswa SMK asal Kabupaten Katingan membunuh dan memakan kucing warga ketika Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Palangka Raya. Peristiwa ini sempat heboh di media sosial pencita kucing Palangka Raya hingga berujung pelaporan ke pihak kepolisian.

Kasatreskrim Polres Palangka Raya, Kompol Ronny M Nababan mengatakan, kasus ini telah ditangani di Polsek Sebangau dan siswa SMK yang melakukan perbuatan tersebut telah dipanggil dan diperiksa bersama pemilik kucing.

“Terhadap kasus ini, kami telah memeriksa 6 siswa SMK asal Katingan, dan memanggil pemilik kucing serta elemen masyarakat pecinta kucing untuk memberikan keterangan di Polsek Sebangau” ujarnya, Kamis (15/9).

Karena pemilik kucing telah memaafkan perbuatan siswa SMK asal Katingan yang diduga telah membunuh dan memakan kucing miliknya, maka tindakan sanksi disiplin diserahkan ke pihak sekolah.

“Kami sudah bersepakat bersama para pecinta hewan dan pemilik kucing, untuk meminta pihak sekolahnya memberikan sanksi agar kemudian hari perbuatan ini tidak terjadi lagi oleh siswanya,” jelasnya.

Pemilik Kucing bernama Katijan (72) menegaskan bahwa kasus ini tidak usah dilanjutkan ke proses hukum, karena ia ingin anak-anak SMK yang telah membunuh dan mengkonsumsi kucing miliknya agar dibina oleh sekolah dan orang tua masing-masing.

“Saya dulu juga pernah nakal saat waktu masih sekolah, tapi nakalnya tidak seperti mereka, namun pada intinya mereka harus tetap sekolah dan jangan mengulangi lagi perbuatan seperti itu,” tegas Katijan.

Dari perwakilan Komunitas pecinta hewan Kota Palangka Raya juga menambahkan, untuk 6 orang siswa SMK asal Katingan ini selain mendapatkan saksi dari sekolah mereka juga kami wajibkan memberi makan kucing atau anjing di jalanan sebagai bentuk sanksi sosial dan kegiatan itu didokumentasikan sebagai edukasi untuk masyarakat luas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polresta Palangka Raya dan Polsek Sebangau yang telah bergerak cepat merespon laporan kami,” katanya.

Sementara itu, Ketua PKL sekaligus guru dari 6 anak SMK asal Katingan bernama Alfred juga menegaskan akan memberikan sanksi berupa surat peringatan keras agar tidak mengulangi perbuatan tersebut.

“Kami berharap setelah kejadian ini, siswa kami tidak mengulangi perbuatannya, dan apabila surat peringatan dari pihak sekolah tidak diindahkan maka akan kami kembalikan ke orang tuanya masing-masing,” tandasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Ibnu Sina

Hot Borneo

Soal Gugatan Pemindahan Ibu Kota Kalsel, Besok Ibnu Sina Datangi MK!
Hujan

Hot Borneo

Hujan Disertai Petir Berpotensi Turun di Kalsel Hari Ini
Kilang Balikpapan Terbakar

Hot Borneo

Pascakilang Balikpapan Terbakar, Pertamina Pastikan Produksi BBM Aman

Hot Borneo

Soal Pemberangusan Judi, Warga Kalsel Diminta Jangan Takut Melapor

Hot Borneo

Korupsi Dana Desa di Barugelang Tanbu, Negara Merugi Ratusan Juta

Hot Borneo

PBSI Tanbu Kirim Atlet di Kejuaraan Bulutangkis Piala Gubernur Kalsel 2022
Polsek Simpang Empat Ringkus Pengedar Sabu

Hot Borneo

Polsek Simpang Empat Ringkus Pengedar Sabu, 11 Paket Diamankan

Hot Borneo

Resmi, Titik Nol IKN Ditutup Selama Lebaran
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com