Mengenal Deretan Mobil yang Digunakan dalam Tragedi G30S PKI [Breaking News] Polri Tahan Putri Candrawathi Kecelakaan Maut di Sebamban Baru Tanbu, Truk Kontainer Timpa Pemotor Jarang Mencatat Laporan Keuangan, Jadi Penyebab UMKM Susah Naik Kelas BUMN Merugi, Siap-Siap Tak Terima Kucuran Dana PMN

Hino Dukung Kemenhub Gelar Kegiatan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan 2022

Hino bersama Kementerian Perhubungan RI bekerja sama dalam acara Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan 2022.
- Apahabar.com     Minggu, 18 September 2022 - 16:28 WITA

Hino Dukung Kemenhub Gelar Kegiatan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan 2022

apahabar.com, JAKARTAPT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama Kementerian Perhubungan RI bekerja sama dalam acara Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan 2022.

Kegiatan yang mengambil tema “Indonesia Future Transport” tersebut, diinisiasi oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) Kemenhub.

Santiko Wardoyo,COO – Director HMSI, Santiko Wardoyo mengatakan, untuk membina budaya masyarakat yang sadar akan pentingnya ketertiban berkendara demi keselamatan lalu lintas, tidak dapat dibangun seketika.

Menurutnya, harus sejak dini setiap orang sudah ditanamkan nilai-nilai ketertiban tertib berlalu lintas karena erat kaitannya dengan keselamatan.

“Untuk itu, kami berkomitmen mendukung program keselamatan berkendara untuk membentuk budaya keselamatan di jalan bagi generasi muda,” terang Santiko dalam keterangan resminya, Kamis (15/9).

Menyerahkan Hadiah

Dalam acara penutupan yang sekaligus pengumuman pemenang, Hino menyerahkan hadiah untuk 7 orang pemenang.

Tidak hanya itu, pabrikan asal Jepang ini turut dipercaya Kemenhub untuk menjadi bagian tim penilaian peserta dan sebagai narasumber memberikan materi mengenai Hino Technician Mechanic School.

“Kami berharap kegiatan ini melahirkan anak muda yang peduli keselamatan lalu lintas dan menjadi pelopor dalam keselamatan kepada teman temannya, keluarga, serta lingkungannya,” imbuh Santiko.

“Hal ini penting karena penanganan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan harus dilakukan secara komprehensif guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan,” tambah Santiko.

Fasilitas Hino

Hino sendiri memiliki beragam fasilitas dan program keselamatan berkendara seperti, Hino Total Support Customer Center (HTSCC).

Tempat ini memiliki beragam fasilitas basic driving course, mulai dari blind spot test area, inspection bay, stop & go, parking parallel, S shape curves, hairpin turn, parking reverse, circle road, portal, crank road, dan Safety brake.

Tentunya dibekali dengan para instruktur yang andal, terlatih dan tersertifikasi BNSP.

Hino saat ini memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) atau disebut LSP – LPK PT Hino Motors Sales Indonesia.

Selain fasilitas pelatihan, Hino memiliki program keselamatan pengemudi yang dinamakan, Hino Safety Driving Competition.

Di mana kegiatan ini sudah dimulai sejak tahun 2017 yang sudah diikuti 2.275 peserta pengemudi truk dan bus dari 1.687 perusahaan.

Editor: Denny Firmansyah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Viral Blast

News

Ssttt…Bareskrim Periksa Persija-PS Sleman-Madura United Terkait Viral Blast
Rusia

News

Heboh! Elite Rusia Ingin Lengserkan Putin

News

Ribut TNI dengan Sopir Angkot di Sukabumi Viral, Ini Penjelasan Kodam III Siliwangi

News

Ribuan Buruh Demo di Patung Kuda Serukan 5 Tuntutan

News

Puluhan Ribu Buruh Seluruh Indonesia Serentak Rencanakan Aksi Demontrasi 6 September
Ujang Komarudin

News

Suharso dan Mardiono Bertemu Empat Mata, Tanda Bagus Bagi PPP

News

Puluhan Jemaah Haji Kaltim Tiba di SAMS Sepinggan 

News

Kemenhub Putuskan Pemberlakuan Tarif Baru Ojol Diperpanjang 25 Hari
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com