Viral Keributan Suporter Futsal Antar Pelajar di Banjarbaru, Polisi Turun Tangan Rodney Goncalves; Pemain Barito Putera Harus Punya Rasa Marah dan Lapar Hasil MotoGP Jepang: Quartararo Melempem, Bagnaia Crash, Selisih Poin Semakin Menjauh Soal Konversi Kompor Gas ke Listrik, Begini Penjelasan ESDM Kalsel Kronologis Bocah 12 Tahun Ditemukan Meninggal Terseret Banjir Halong Balangan

Ibnu Sina Resmikan Kantor APBMI Kalsel, Geliat Usaha di Banjarmasin Kembali Pulih

- Apahabar.com     Selasa, 13 September 2022 - 14:32 WITA

Ibnu Sina Resmikan Kantor APBMI Kalsel, Geliat Usaha di Banjarmasin Kembali Pulih

: Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Kalimantan Selatan (Kalsel). Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kegiatan yang berlangsung di Komplek Triwijaya Residence Banjarmasin, Jalan Pangeran Hidayatullah, Benua Anyar, Selasa (13/09/2022).

Ibnu Sina mengucapkan selamat sukses untuk kantor DPW APBMI Kalsel yang sudah diresmikan hari ini.

“Jadi ini adalah komitmen untuk anggota, tentu ketua memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh anggota untuk memanfaatkan graha ini, dan ini luar biasa mungkin satu-satunya asosiasi yang punya kantor sendiri,” ujarnya.

Ibnu menyampaikan menjelang berakhirnya Pandemi Covid-19, membuat Banjarmasin harus segara pulih agar ekonomi menjadi pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.

Hal ini sehingga ekonomi di Banjarmasin bisa berjalan dengan normal, terlebih ujarnya, Kota Banjarmasin dikenal sebagai kota dagang dan jasa.

“Tentu mengandalkan sektor ini, untuk bangkit dari Pandemi, sehingga masyarakat kita bisa sejahtera kembali dan tentunya kebersamaan antara Pemerintah Daerah, asosiasi, dengan pengusaha, perguruan tinggi, dengan pelaku usaha dan lainnya itulah kunci untuk kita bisa keluar dari Pandemi,” jelasnya

Maka dari itu, Ia menghimbau agar semua sektor dari bidang usaha, asosiasi perguruan tinggi, media masa dan sektor lainnya untuk kayuh baimbai membangun Kota Banjarmasin.

“Ini bagian dari upaya kita untuk kayuh baimbai membangun kota Banjarmasin apalagi ini menjelang Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-496, mudah-mudahan dunia usaha semakin cepat pulih,” tuturnya.

Ketua DPP APBMI, H Juswandi Kristanto, mengatakan apresiasi kerja nyata dari DPW APBMI Kalsel. Dimana, kata dia bahwa membangun daerah melalui sinergitas dengan Pemprov Kalsel dan Pemkot Banjarmasin.

“Kita berharap DPW dan DPC di daerah lain bisa meniru langkah terbaik dari DPW APBMI Kalsel,” ucapnya.

Ketua DPW APBMI Kalsel, Hj Uzlah menyampaikan dalam kepemimpinannya berusaha membangun kantor untuk anggotanya. Keinginan ini tercapai dengan baik, sehingga bakal menjadi kenangan nantinya.

“Biar ada wadah, kita berusaha dan semoga menjadi manfaat untun anggota APBMI Kalsel,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin, KSOP Banjarmasin, KPL Banjarmasin, Pelindo Banjarmasin serta seluruh pengurus DPW APBMI Kalsel.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Wali Kota Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Sore Ini, Wali Kota Banjarmasin Lantik Pejabat Struktural

Pemkot Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin Segera Tindaklanjuti Keluhan Masyarakat di Tiga Kelurahan
Pj Wali Kota Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Berikan Rasa Aman, Pj Wali Kota Banjarmasin Janji Kurangi Kasus Covid-19
Ibnu Sina

Pemkot Banjarmasin

Resmi Buka Turnamen, Ibnu Sina Berharap Banjarmasin Raih Mendali Cabor Voli
Pemkot Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Bangganya Yoyok, Termasuk ASN Pemkot Banjarmasin Divaksin Covid-19
Talk Show

Pemkot Banjarmasin

Talk Show Lomba Inovasi, Ibnu Sina Sebut Partisipasi Masyarakat Penting Dalam Pembangunan Daerah
Pilgub Kalsel

Pemkot Banjarmasin

PPK dan PPS PSU Pilgub Kalsel Dilantik, Simak Harapan Pj Wali Kota Banjarmasin
Putri Muslimah Sasirang

Pemkot Banjarmasin

Asa Ibnu Sina untuk Putri Muslimah Sasirang Banjarmasin 2021
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com