Mengenal Deretan Mobil yang Digunakan dalam Tragedi G30S PKI [Breaking News] Polri Tahan Putri Candrawathi Kecelakaan Maut di Sebamban Baru Tanbu, Truk Kontainer Timpa Pemotor Jarang Mencatat Laporan Keuangan, Jadi Penyebab UMKM Susah Naik Kelas BUMN Merugi, Siap-Siap Tak Terima Kucuran Dana PMN

Imbas Kenaikan BBM, Bus AKAP di Palangka Raya Ikut Sesuaikan Tarif

Pasca-kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu, transportasi angkutan umum khususnya bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Kota Palangka Raya
- Apahabar.com     Kamis, 8 September 2022 - 15:14 WITA

Imbas Kenaikan BBM, Bus AKAP di Palangka Raya Ikut Sesuaikan Tarif

Suasana terminal AKAP di WA. Gara, Palangka Raya, Kalteng. Foto-apahabar.com/Andre

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Pasca-kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu, transportasi angkutan umum khususnya bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Kota Palangka Raya, Kalteng, kini mulai menyesuaikan tarif untuk semua jurusan.

Salah satunya tarif angkutan bus milik PT. Trans Agung Mulia perjalanan dari Palangka Raya menuju Pangkalan Bun yang sebelumnya Rp200 ribu, kini menjadi Rp220 ribu.

Untuk jurusan dari Palangka Raya ke Sampit dan Pangkalan Bun ke Sampit, dari yang sebelumnya seharga Rp120 ribu, kini menjadi Rp130 ribu.

Jurusan Palangka Raya ke Banjarmasin yang sebelumnya seharga Rp140 ribu, kini menjadi Rp150 ribu.

Hal ini diungkapkan oleh Fatma selaku agen tiketing PT Trans Agung Mulia saat dikonfirmasi mengenai kenaikan tarif angkutan penumpang saat ini.

Ia menuturkan menaikkan harga tiket bus sudah terjadi sejak Senin (5/9) lalu. Namun penyesuaian kenaikan harga tiket dengan masa transisi telah disosialisasikan.

“Mulai hari ini, kenaikan akan berlaku efektif setelah beberapa hari lalu kami melakukan sosialisasi kepada penumpang,” ujarnya.

Sementara itu, General Manager Perum DAMRI Palangka Raya, Daryanto saat dikonfirmasi juga mengatakan jika pihaknya telah mendapat instruksi dari pusat untuk menaikkan tarif sebesar 20 persen.

“Kenaikan harga tiket angkutan ini diberlakukan agar operasional armada bus DAMRI tidak terganggu akibat adanya kenaikan harga BBM, sebab biaya operasional saat ini juga tinggi,” katanya.

Harga BBM saat ini di Palangka Raya, untuk jenis pertalite dari Rp7.650 per liter menjadi Rp10.000 per liter. Solar subsidi dari Rp5.150 per liter kini menjadi Rp6.800 per liter dan harga pertamax dari Rp12.750 menjadi Rp14.850 per liter.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Eks Kadis LH Kotabaru Dituntut 8 Tahun Penjara

Hot Borneo

TERSANGKA! Sopir Selegram Penabrak Kakek Pesepeda di Veteran Banjarmasin
Hujan Kalsel

Hot Borneo

Kalsel Hujan Lagi Hari Ini
Satresnarkoba Polres Kapuas

Hot Borneo

Edarkan Sabu, Pasutri di Mantangai Ditangkap Satresnarkoba Polres Kapuas
Video Rumah Mewah di Kertak Hanyar Jadi Sorotan Warganet: Sultan Kalsel!. Foto-Istimewa

Hot Borneo

Video Rumah Mewah di Kertak Hanyar Jadi Sorotan Warganet: Sultan Kalsel!
Pencurian Palangka Raya

Hot Borneo

Semakin Meresahkan, Toko Sembako di Palangka Raya Kembali Jadi Sasaran Pencurian
HGB

Hot Borneo

HGB Mitra Plaza Banjarmasin Berakhir, Wahana Bermain Anak Disulap Jadi Siring!
cuaca

Hot Borneo

Waspada, Hujan Berpetir & Angin Kencang Ancam 6 Kabupaten di Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com