Mengenal Deretan Mobil yang Digunakan dalam Tragedi G30S PKI [Breaking News] Polri Tahan Putri Candrawathi Kecelakaan Maut di Sebamban Baru Tanbu, Truk Kontainer Timpa Pemotor Jarang Mencatat Laporan Keuangan, Jadi Penyebab UMKM Susah Naik Kelas BUMN Merugi, Siap-Siap Tak Terima Kucuran Dana PMN

Jungkook BTS Ultah ke-25, Usia Mulai Memasuki Quarter Life Crisis

- Apahabar.com     Kamis, 1 September 2022 - 12:48 WITA

Jungkook BTS Ultah ke-25, Usia Mulai Memasuki Quarter Life Crisis

apahabar.com, JAKARTA – Anggota boy band BTS, Jeon Jungkook, berulang tahun ke-25 tepat di hari ini, Kamis (1/9/2022). Pertambahan usia member termuda itu dirayakan dengan beragam cara, sebagai bukti cinta dan dukungan ARMY – sebutan fans BTS – kepada sang idola.

Memang tak bisa dipungkiri, ulang tahun member BTS menjadi momen spesial bagi ARMY, mengingat perjalanan mereka untuk sampai di titik ini tidaklah mudah. Sembilan tahun lalu, Jungkook hanya seorang rookie berbakat dengan mimpi besar.

Namun, berkat segala upaya yang dia kerahkan, Jungkook pun berhasil menjadi superstar di usia belia. Idol berjuluk The Golden Maknae itu, kini, menjadi salah satu sumber kebahagiaan bagi jutaan penggemar.

Jungkook Bakal Mengalami Quarter Life Crisis?

Di sisi lain, Jungkook yang telah memasuki usia 25 tahun, tak menutup kemungkinan bakal mengalami rasa cemas dan gelisah terhadap banyak aspek dalam kehidupan. Perasaan itu dikenal dengan istilah quarter life crisis.

Psikolog Klinis Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM), Azri Agustin, mengatakan quarter life crisis adalah hal lumrah dalam kehidupan. Ini merupakan masa transisi dari fase remaja ke fase dewasa, yang umumnya dialami orang-orang berusia antara 18 sampai 30 tahun.

“Pada masa transisi ini ada tugas perkembangan, misalnya mulai mandiri, mengembangkan karier seperti dimulai dengan memilih pendidikan, menyelesaikan, dan memilih karier untuk ditekuni. Selain itu, juga ada tuntutan dari lingkungan untuk mulai menemukan pasangan, membentuk keluarga, dan diharapkan bisa mapan secara finansial,” ujarnya, dikutip dari laman resmi UGM, Kamis (1/9).

Lebih lanjut, Azri menjelaskan ada sejumlah ciri yang menandakan bahwa seseorang tengah mengalami quarter life crisis. Salah satunya, akan mulai meragukan kemampuan diri sendiri, bahkan sering bertanya-tanya, “Apakah aku bisa? Jangan-jangan aku gagal.”

Selain itu, sambung Azri, seseorang yang sedang berada di fase quarter life crisis biasanya tak termotivasi dan mulai mengkhawatirkan masa depan. Serta, mulai kecewa dengan pencapaian yang sudah didapat, sampai mempertanyakan tujuan hidup, “Untuk apa aku hidup? Untuk apa aku dihadirkan di dunia ini?”

Editor: Deasy Tirayoh - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Terinspirasi dari CFW, Ustaz Yusuff Mansur Segera Bikin Pesantren Fashion Week. Foto-Istimewa

Relax

Terinspirasi dari CFW, Ustaz Yusuff Mansur Segera Bikin Pesantren Fashion Week
Fitri Carlina. Foto-Istimewa

Relax

Bawakan Lagu Dangdut di New York, Fitri Carlina Behasil Membuat Para Bule Bergoyang
Pecel dan Gado-gado

Relax

Top! Pecel dan Gado-gado Masuk 25 Besar Salad Terbaik Sedunia Versi Taste Atlas

Relax

PT MRT Jakarta Buka Lowongan untuk Posisi Strategis, Cek Persyaratannya

Relax

Elon Musk ‘Bos SpaceX’ Batal Beli Twitter, Dinilai Banyak Masalah!

Relax

Para Artis Ini Ditahan Meski Punya Anak Kecil, Putri Candrawathi Kok Nggak?

Relax

Ponsel Ratu Elizabeth II Hanya Bisa Hubungi Dua Nomor, Kenapa?

Relax

Healing Tidak Selalu dengan Liburan, Kenali Dulu Masalahnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com