Tak Berhenti Mencoba, Muji Batola Sukses Tembus Babak 24 Besar Dangdut Adacemy 5 182.701 Orang Ditetapkan KPU Palangka Raya Sebagai DPB Kembalinya Sosok Pemain Nomor 9 Andalan Baru Timnas yang Sudah Lama Hilang Sempat Tertinggal, Timnas Indonesia Tekuk Curacao Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia Masuk Grup Neraka, Pelatih: Hasil Uji Coba Bisa Jadi Keyakinan

Kalahkan Aryna Sabalenka, Petenis Putri Iga Swiatek Tantang Ons Jabeur di Final US Open 2022

- Apahabar.com     Sabtu, 10 September 2022 - 17:20 WITA

Kalahkan Aryna Sabalenka, Petenis Putri Iga Swiatek Tantang Ons Jabeur di Final US Open 2022

apahabar.com, JAKARTA – Petenis putri asal Polandia, Iga Swiatek memastikan tempat final US Open 2022. Sebelum mengalahkan Aryna Savalenka pada babak semifinal.

Dalam perjalanan kariernya Iga Swiatek harus melakukan beberapa kali comeback untuk mencapai final US Open.

Pada pertandingan semifinal di Arthur Ashe, Jumat (9/9) pagi WIB. Swiatek bangkit dari ketinggalan satu set untuk mengalahkan Sabalenka dengan skor 3-6, 6-1, 6-4.

Pada set pertama, Swiatek sempat kewalahan menghadapi gempuran serangan Sabalenka. Petenis ranking satu dunia itu dipaksa melakukan banyak kesalahan yang berujung pada poin untuk Sabalenka.

Pada set kedua, Swiatek memulai pertandingan dengan apik. Kali ini, ia berhasil mendominasi jalannya pertandingan sejak awal set dan membuat Sabalenka keteteran. Tak ayal, Swiatek berhasil unggul jauh.

Pada set ketiga, Swiatek yang tampil agresif berhasil membuat Sabalenka melakukan banyak sekali kesalahan. Catatan double fault Sabalenka bahkan mencapai tujuh kali secara keseluruhan. Hal ini membuat Swiatek unggul jauh.

Hasilnya manis, Swiatek akhirnya mampu mengunci kemenangan atas Sabalenka 6-4 di set ketiga. Kemenangan ini membuat Swiatek melaju ke final dan menantang Ons Jabeur di partai pamungkas AS Terbuka 2022, yang digelar di Arthur Ashe Stadium, Amerika Serikat pada Minggu (11/9/2022) mendatang.

Head to head antara Swiatek dan Jabeur menemui jalan buntu dengan masing-masing dua kemenangan, dan mereka imbang 1-1 di lapangan keras. Dalam satu-satunya pertemuan mereka musim ini, Swiatek menang di final Roma di lapangan tanah liat 6-2, 6-2.

“Aryna membuatnya sulit hari ini, tentu saja. Saya merasa dia melakukan servis dengan cukup solid. Sulit untuk kembali pada set ketiga, tetapi saya cukup senang melakukannya.” ungkap.

Swiatek akan bertemu unggulan No.5 Ons Jabeur pada final tunggal putri setelah Jabeur mengalahkan unggulan No.17 Caroline Garcia 6-1, 6-3 pada semifinal pertama malam yang sama. Swiatek dan Jabeur.

Sebelumnya, Ons Jabeur duluan lolos ke partai final usai mengalahkan Carolina Garcia (Prancis) dengan skor 6-1, 6-3. Petenis Tunisia Ons Jabeur kembali mencetak sejarah dengan menjadi petenis putri Afrika pertama yang mencapai partai final AS Terbuka.

Ia sebelumnya kalah di Australia Open dari Ash Barty yang sudah memutuskan pensiun. Ia kemudian bertemu dengan Swiatek di French Open 2022. Pada pertemuan sebelumnya, Swiatek keluar sebagai pemenang dan akhirnya merebut trofi French Open 2022. (Awan) 

Editor: Pramirvan Aprillatu - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Siap-siap, Simak Jadwal 16 Besar Liga Champions Akhir Pekan Ini

Sport

Dua Gol Cordoba Bawa Barito Tekuk Mitra Kukar
apahabar.com

Sport

Versi Sport Bible Khabib Tak Masuk 5 Besar Petarung Terbaik UFC

Sport

Barito Putera Rekrut Mantan Bek Persebaya, Berlian Muda dari Timur
Persis Solo

Sport

Pukul Pemain Persis Solo, Instagram Leonard Tupamahu Diserang Warganet
Chelsea

Sport

Pecat Frank Lampard, Chelsea Incar Eks Pelatih PSG
apahabar.com

Sport

Paman Birin Cetak Quattrick, Gilas Tim Walikota 14-5
apahabar.com

Sport

Kehilangan Pamor di Kelas Ringan, McGregor Penantang Terkuat Kelas Welter
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com