Tak Berhenti Mencoba, Muji Batola Sukses Tembus Babak 24 Besar Dangdut Adacemy 5 182.701 Orang Ditetapkan KPU Palangka Raya Sebagai DPB Kembalinya Sosok Pemain Nomor 9 Andalan Baru Timnas yang Sudah Lama Hilang Sempat Tertinggal, Timnas Indonesia Tekuk Curacao Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia Masuk Grup Neraka, Pelatih: Hasil Uji Coba Bisa Jadi Keyakinan

Kalsel Jadi Gerbang IKN, ANC Japan Tertarik Berinvestasi

- Apahabar.com     Jumat, 9 September 2022 - 22:17 WITA

Kalsel Jadi Gerbang IKN, ANC Japan Tertarik Berinvestasi

Pasar terapung Lok Baintan jadi salah satu destinasi wisata andalan Kota Seribu Sungai. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Perusahaan asal Jepang, ASEAN Nagoya Club (ANC), tertarik berinvestasi di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ketertarikan itu disampaikan saat Delegasi Kalsel melakukan Business Meeting Join Local Economis dan Industry berupa promosi investasi antara Pemprov Kalsel dengan ANC Japan, baru-baru ini.

“Kami sudah ada kontak dengan adviser mereka. Kalau UMKM sudah sampai Jepang. Kita tinggal jaga kualitas dan kuantitas serta inovasi desain,” kata Plt Kepala Dinas PMPTSP Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana, Jumat (9/9).

Dalam pertemuan itu, Hanifah memaparkan potensi Banua dari sektor tambang, kehutanan, pariwisata, dan limbah kesehatan secara detail.

“Seperti potensi pemanfaatan limbah B3 pelumas bekas di Kalsel volumenya hampir 198.000 ton per tahun, limbah infeksius dan limbah spesifik B3 lainnya,” katanya.

Dinas PMPTSP Kalsel juga memaparkan kesiapan Rumah Sakit Ulin Banjarmasin untuk menerima investasi sebagai RS Pusat Jantung dan Kanker Terpadu serta RS Ansari Saleh sebagai Pusat Infeksi dan Syaraf Terpadu.

Dalam pertemuan itu, Imam Subarkah sebagai Kepala perwakilan Bank Indonesia memaparkan posisi strategis Kalsel sebagai gerbang maritim IKN Nusantara dengan potensi wilayah meliputi Metropolitan Banjarbakula.

“Kawasan Industri Batulicin dan Jorong, Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK) Mekarputih dan Pegunungan Meratus sebagai Inspiring Global Geopark Unesco, seta kondisi ekonomi makro Kalsel,” imbuhnya.

Hanifah mengharapkan informasi yang disampaikan dalam pertemuan itu dapat memberikan gambaran penting untuk selanjutnya dipelajari dan dilakukan pendalaman potensi investasi Banua.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel Bakal Berstatus PPKM Level 3

Hot Borneo

Puncak Arus Mudik Kalsel Diprediksi Hari Ini
Investasi bodong

Hot Borneo

Diduga Tipu Puluhan Korban, Pedangdut Asal Kandangan Gunakan Modus Investasi Dana Talangan
Perusak Pot

Hot Borneo

Nah Lho! Ruwetnya Petugas Cari Pesantren ODGJ untuk Perusak Pot di Tapin

Hot Borneo

Terungkap, Jasad Wanita Muda di Hutan Hangkingkin HST Ternyata Menwa Amuntai

Hot Borneo

Soal Tangan Palsu Edi Susanto, Dinas Sosial Batola Siapkan Skema Berikut
Haji

Hot Borneo

Hari Ini Diberangkatkan ke Banjarbaru, JCH Tabalong Mulai Berdatangan di Pendopo Bersinar
Rantau Baru

Hot Borneo

Gunakan Hiasan Trotoar untuk Kepentingan Jualan, PKL di Rantau Dilarang Berjualan
pemilu serentak 2024

Hot Borneo

Persiapan Pengawasan Pemilu Serentak 2024, Bawaslu Tabalong Sambangi Belasan Polsek
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com