Soal Konversi Kompor Gas ke Listrik, Begini Penjelasan ESDM Kalsel Kronologis Bocah 12 Tahun Ditemukan Meninggal Terseret Banjir Halong Balangan Peringati HUT ke-31, Perumda Paljaya Kampanyekan Sanitasi Aman Sembari Bersepeda Bersama Tak Berhenti Mencoba, Muji Batola Sukses Tembus Babak 24 Besar Dangdut Adacemy 5 182.701 Orang Ditetapkan KPU Palangka Raya Sebagai DPB

Kapolda Fadil Ingatkan Anak Buah: Jangan Anggap Biasa Isu Kemacetan

- Apahabar.com     Minggu, 18 September 2022 - 19:33 WITA

Kapolda Fadil Ingatkan Anak Buah: Jangan Anggap Biasa Isu Kemacetan

apahabar.com, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran mengatakan kepada para jajarannya untuk jangan menganggap enteng permasalahan kemacetan di Ibu Kota Jakarta.

Hal itu diungkapkannya pada saat menghadiri perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67.

“Kembali saya ingatkan untuk jangan menganggap biasa isu tentang kemacetan,” ujar Irjen Fadil Imran, di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (18/9).

Fadil meminta kepada jajarannya untuk lebih bisa peka dan bergerak cepat dalam mendeteksi dini penyebab-penyebab terjadinya kemacetan dan mencari solusi atas kemacetan itu. Dirinya menjelaskan bahwa tertibnya lalu lintas tentunya akan menjadi cerminan kemajuan sebuah bangsa.

“Upaya itu, tidak terlepas koordinasi dengan pemangku kebijakan lainnya. Mari kita lakukan upaya screening dan analyzing untuk mengetahui sumber masalahnya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, mantan Kapolda Jawa Timur itu juga menyempatkan untuk memberikan bantuan sosial secara simbolis kepada perwakilan masyarakat yang membutuhkan.

Irjen Fadil Imran juga memberikan arahan tentang bagaimana bersikap yang baik dalam bertugas, dan juga langkah-langkah humanis lainnya. Ia mengungkapkan peran polisi lalu lintas merupakan peran yang vital untuk menghadapi tugas dan fungsi Polri yang semakin rumit dan berat.

“Semoga semua pelaksanaan tugas yang dijalankan oleh rekan-rekan sekalian menjadi ladang ibadah. Dan kita perlu selalu mengedepankan pelayanan yang humanis kepada masyarakat, karena yang utama adalah pencegahan dan edukasi agar pelanggaran hukum tidak terjadi lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Irjen Fadil Imran menghadiri perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia.

Pihaknya mengingatkan jajarannya agar tidak menganggap remeh kemacetan yang kerap kali terjadi di wilayah Ibu Kota DKI Jakarta.

Ia mengaku tidak akan pernah mentolerir segala macam bentuk pelanggaran yang ada, terlebih jika mencederai hati masyarakat. Ia meminta seluruh Polisi Lalu Lintas (Polantas) bekerja sesuai aturan.

Di sisi lain, Fadil meminta seluruh polantas agar bisa memutar otak dalam mengatur kemacetan di wilayah hukum Metro Jaya agar bisa selalu terkendali.

Editor: Pramirvan Aprillatu - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

News

PBNU Minta Menag Bahas Ulang Izin Ponpes ‘Mas Bechi’ dengan Majelis Masyayikh

News

Ini 5 Strategi Indef Selamatkan Perekonomian Indonesia di Tengah Ketidakpastian Global
Pelonggaran Penggunaan Masker

News

Benarkah Pelonggaran Aturan Penggunaan Masker Bisa Picu Lonjakan Kasus Covid-19, Simak Penjelasannya
pemakaman shinzo abe

News

Protes Rencana Pemakaman Shinzo Abe, Pria Jepang Nekat Bakar Diri

News

Bersama 15 Saksi, Ferdy Sambo Hadiri Sidang Kode Etik
Ferdy Sambo

News

Perkara Sambo, Komisi III Panggil LPSK-Kompolnas Hari Ini

News

Kemenkop-UKM Dorong UMKM Go Digital Melalui Kemudahan Akses Pembiayaan

News

Diblokade Eropa, Rusia Boikot 36 Maskapai Asing
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com