Mengenal Deretan Mobil yang Digunakan dalam Tragedi G30S PKI [Breaking News] Polri Tahan Putri Candrawathi Kecelakaan Maut di Sebamban Baru Tanbu, Truk Kontainer Timpa Pemotor Jarang Mencatat Laporan Keuangan, Jadi Penyebab UMKM Susah Naik Kelas BUMN Merugi, Siap-Siap Tak Terima Kucuran Dana PMN

Kini Ada Polsubsektor Polsek Kertak Hanyar di Tatah Makmur, Ini Harapan Bupati Banjar

Selama ini belum ada markas Polsek di Kecamatan Tatah Makmur, Kabupaten Banjar. Namun kini sudah dibangun Polsubsektor.
- Apahabar.com     Kamis, 22 September 2022 - 22:29 WITA

Kini Ada Polsubsektor Polsek Kertak Hanyar di Tatah Makmur, Ini Harapan Bupati Banjar

Polsubsektor Polsek Kertak Hanyar di Tatah Makmur baru diresmikan, Kamis (22/9). Foto-Humas Pemkab Banjar

apahabar.com, MARTAPURA – Selama ini di Kecamatan Tatah Makmur, Kabupaten Banjar, Kalsel belum ada markas Polsek di sana.

Namun kini ada Kantor Polsubsektor Polsek Kertak Hanyar yang baru dibangun.

Dengan demikian, kini Polsek Kertak Hanyar membawahi dua wilayah bersama Tatah Makmur.

Polsubsektor Polsek Kertak Hanyar, yang berada di Desa Tatah Pemangkih Darat, Tatah Makmur baru diresmikan, Kamis (22/9).

Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama Forkopimda hadir pada pengukuhan Polsubsektor, yang dipimpin Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso itu.

Pengukuhan ini kata Kapolres Banjar, merupakan salah satu bentuk mendekatkan pelayanan kepolisian dan penegakan hukum di tengah masyarakat.

“Pembangunan Polsubsektor ini berdasarkan keputusan Kapolda Kalsel. Tujuannya untuk mengakomodir kebutuhan wilayah Polsek serta memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Tatah Makmur dan sekitarnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Doni Hadi menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan Polsubsektor tersebut.

“Semoga dapat menjangkau masyarakat yang di pelosok, diharapkan partisipasi masyarakat untuk ikut membantu kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” harapnya.

Sementara Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan dengan pengukuhan ini bisa meningkatkan pelayanan dan Kamtibmas di kecamatan dan sekitarnya.

“Apa yang telah kita capai ini juga tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi semua pihak, khususnya TNI/Polri. Sebagai wujud nyata dalam mengemban amanah, jajaran Polres Banjar memberikan kontribusi positif dan ikut serta dalam membangun harmoni kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Bupati Saidi melanjutkan, polisi dan masyarakat diharapkan mewujudkan kerjasama yang konsisten dan berkesinambungan demi keamanan dan ketertiban bersama.

“Ini merupakan tolak ukur dari keberhasilan Polri pada Polsubsektor Polsek dalam membina masyarakat untuk menciptakan rasa aman di lingkungannya sendiri,” tutupnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Banjar

Putus Diterjang Luapan Sungai, Bupati Banjar Minta Jembatan Darurat Segera Dibangun
Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Wakil Habib Idrus Al-Habsyie mengahidiri Haul ke 32 KH Muhammad Seman Mulia, di Jalan Pangeran Abdurrahman, Keraton Martapura, Senin (31/1) malam. Foto-istimewa.

Pemkab Banjar

Bupati dan Wakil Hadiri Haul KH Seman Mulia

Pemkab Banjar

Selat Makmur Juara I Lomba Desa di Banjar, Begini Kiatnya
UNICEF Indonesia

Pemkab Banjar

Percepatan Vaksinasi, Pemkab Banjar Kerja Sama UNICEF Indonesia Perwakilan Kalsel

Pemkab Banjar

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bupati Banjar Dorong Pemuda Berwirausaha
Sekda Banjar

Pemkab Banjar

Kirim Bantuan Banjir Katingan, Sekda Banjar Lepas Buser 690
Sekda Banjar HM Hilman

Pemkab Banjar

Expo dan Festival Budaya Bakal Meriahkan Hari Jadi Ke-72 Kabupaten Banjar
Banjar Berselawat

Pemkab Banjar

Banjar Berselawat, Jemaah Tumpah Ruah di Alun Alun Ratu Zalecha
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com