Soal Konversi Kompor Gas ke Listrik, Begini Penjelasan ESDM Kalsel Kronologis Bocah 12 Tahun Ditemukan Meninggal Terseret Banjir Halong Balangan Peringati HUT ke-31, Perumda Paljaya Kampanyekan Sanitasi Aman Sembari Bersepeda Bersama Tak Berhenti Mencoba, Muji Batola Sukses Tembus Babak 24 Besar Dangdut Adacemy 5 182.701 Orang Ditetapkan KPU Palangka Raya Sebagai DPB

Menelusuri Katedral St Giles, Tempat Persemayaman Ratu Elizabeth II

- Apahabar.com     Rabu, 14 September 2022 - 17:42 WITA

Menelusuri Katedral St Giles, Tempat Persemayaman Ratu Elizabeth II

Katedral St. Giles (Foto: Wandering Crystal)

apahabar.com, JAKARTA – Ratu Inggris, Elizabeth II memulai perjalanan terakhirnya pada Minggu (11/9/2022) lalu. Pelawatan ini bermula sehari setelah putranya, Charles III, resmi dinobatkan menjadi Raja Inggris.

Jasad Ratu Elizabeth II melakukan perjalanan sekira enam jam lamanya, melewati kota-kota di Skotlandia sebelum tiba di Edinburgh – lokasi di mana peti jenazah disemayamkan.

Ribuan orang berduyun-duyun memberikan penghormatan terakhir untuk sang ratu, yang telah tidur selamanya dengan tenang di dalam peti berbungkus bendera Royal Standard of Scotland.

Selama 24 jam, jenazah Ratu Elizabeth II disemayamkan di Katedral St Giles yang berlokasi di pusat Kota Tua Edinburgh. Bukan sembarang gereja, tempat beribadatan ini menyimpan kisah penting dalam sejarah keagamaan di Skotlandia.

Berarsitektur Megah, Tempat Ibadah atau Destinasi Wisata?

Katedral St Giles boleh dibilang paling mencolok ketimbang gereja-gereja lain di Edinburgh. Betapa tidak, gereja ini memiliki arsitektur indah nan megah, bahkan dilengkapi sederet ornamen yang membuatnya terlihat ‘bersolek.’

Berkat tampilannya yang demikian, Katedral St Giles tak sekadar dijadikan tempat ibadah, melainkan juga merangkap destinasi wisata. Para pelancong diperkenankan mengunjungi tempat ini secara gratis. Mereka hanya dikenakan biaya sebesar 2 Poundsterling apabila hendak mengambil gambar.

Namun, tampilan St Giles tak serta merta megah begitu. Interior dan eksterior saat ini adalah hasil renovasi dari tahun 1833 dan restorasi dari tahun 1883. Sedangkan, gereja itu sendiri dibangun pada abad ke-12.

Tepatnya pada 1124, Raja David I membangun tempat ibadah umat kristiani tersebut. Selama bertahun-tahun, St Giles hanya berupa nave sederhana, dengan kansel di setiap sisi, transept, dan menara.

Editor: Deasy Tirayoh - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tangmo Nida

Relax

Merinding, Video Diduga Tersangka Kematian Tangmo Nida Berjalan Tanpa Kepala Tersebar
Viral, Seorang Ibu Jual Makanan dan Buka Laundry Keliling Pakai Motor. Foto-Istimewa

Relax

Viral, Seorang Ibu Jual Makanan dan Buka Laundry Keliling Pakai Motor

Relax

Komposer Musik Ikonis James Bond, Monty Norman Tutup Usia

Relax

Makan Daging Merah Tingkatkan Risiko Kanker Usus Besar? Begini Ulasan Medisnya

Relax

Dampingi Presiden Jokowi di Jamnas XI, Menpora Amali: Pramuka Bagian dari Generasi Muda yang Perlu Diperhatikan
Hajatan Sultan Demak

Relax

Viral, Hajatan Sultan Demak Bagikan Beras Puluhan Kilo hingga Uang Saku

Relax

Tren ‘Ugly Cake Prank’ di TikTok, Begini Kisah Unik Gagal Bikin Kue

Relax

Blak-blakkan Al Ghazali Akui Tak Menyesal Putus dengan Alyssa Daguise!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com