Soal Konversi Kompor Gas ke Listrik, Begini Penjelasan ESDM Kalsel Kronologis Bocah 12 Tahun Ditemukan Meninggal Terseret Banjir Halong Balangan Peringati HUT ke-31, Perumda Paljaya Kampanyekan Sanitasi Aman Sembari Bersepeda Bersama Tak Berhenti Mencoba, Muji Batola Sukses Tembus Babak 24 Besar Dangdut Adacemy 5 182.701 Orang Ditetapkan KPU Palangka Raya Sebagai DPB

Menhub Budi Sebut Sektor Transportasi Berkontribusi 5,44 Persen Terhadap Ekonomi Nasional

Sektor perhubungan dengan elemen utama transportasi publik memberikan sumbangsih pertumbuhan ekonomi meski sebelumnya terdampak pandemi.
- Apahabar.com     Minggu, 18 September 2022 - 07:21 WITA

Menhub Budi Sebut Sektor Transportasi Berkontribusi 5,44 Persen Terhadap Ekonomi Nasional

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto: Kompas.com

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor transportasi capai keberhasilan 21,27 persen. Capaian tersebut memberikan sumbangan positif 5,44 persen terhadap ekonomi nasional.

“Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa sektor transportasi mencatat keberhasilan 21,27 persen di kuartal kedua ini memberikan sumbangan positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional sebanyak 5,44 persen,” terang Budi dalam Hari Perhubungan Nasional, Sabtu kemarin (17/9).

Dalam pidato upacara peringatan Hari Ulang Tahun Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-51 yang berlokasi di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, Sumatera Selatan, ia mengatakan sektor transportasi  secara nasional memberikan kontribusi positif.

Budi mengatakan capaian tersebut harus disyukuri di tengah tantangan pasca pandemi. Ia mengungkapkan sektor transportasi sangat terdampak oleh pandemi Covid-19, namun saat ini upaya pemulihan sektor transportasi sudah menunjukkan hasil positif.

Lebih lanjut, kata Budi, sektor transportasi untuk bangkit lebih cepat usai pandemi Covid-19 melalui sinergi dan kolaborasi bersama antar insan perhubungan di seluruh Indonesia.

“Kita tidak akan bangkit lebih cepat kalau tidak bersama-sama,” ucap Budi Karya saat pidatonya sebagai inspektur upacara.

Menurutnya, pengelolaan kembali ruang udara di atas Kepulauan Riau dan Natuna kepada Indonesia menjadi suatu langkah maju atas pengakuan internasional terhadap ruang udara Indonesia.

Ia mengungkapkan ke depan masih ada sejumlah pekerjaan rumah di sektor transportasi yang harus dituntaskan, seperti peningkatan konektivitas, keselamatan transportasi, dan integrasi antarmoda di seluruh Indonesia.

“Pencapaian ini harus kita syukuri bahwa di tengah tantangan yang dihadapi, sektor transportasi dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi Indonesia,” tutupnya.

Editor: Bethriq Kindy Arrazy - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Yamaha fazzio

News

Senjata Yamaha Fazzio Bisa Laris Manis di Jakarta Fair 2022
Dokter Gigi ULM

News

Pandemi Covid-19, ULM Cetak Ratusan Dokter Gigi
VCS Michat

News

Apes! Pemuda Ini Diperas Perempuan Gara-Gara Video Call Sex Michat
Cuaca Kalsel

News

Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan-Petir Intai Hulu Sungai!
Korupsi

News

Kasasi Ditolak, Mark Sungkar Divonis 2,5 Tahun Penjara di Kasus Korupsi
Jokowi Ukraina

News

Top! Presiden Jokowi Tawarkan Solusi Atasi Krisis Pangan Global 

News

Aprindo Gandeng Mitra Enabler Indonesia Dorong UMKM Naik Kelas Hingga ke Pasar Mancanegara
Banjir Tapin

News

Ketika Banjir di Banua Halat Tapin Jadi Objek Wisata Dadakan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com