Rodney Goncalves; Pemain Barito Putera Harus Punya Rasa Marah dan Lapar Hasil MotoGP Jepang: Quartararo Melempem, Bagnaia Crash, Selisih Poin Semakin Menjauh Soal Konversi Kompor Gas ke Listrik, Begini Penjelasan ESDM Kalsel Kronologis Bocah 12 Tahun Ditemukan Meninggal Terseret Banjir Halong Balangan Peringati HUT ke-31, Perumda Paljaya Kampanyekan Sanitasi Aman Sembari Bersepeda Bersama

Peduli Pensiunan ASN, Pemkot Banjarbaru Serahkan Dana Kesetiakawanan KORPRI

Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin didampingi Sekretaris Daerah Said Abdullah, menyerahkan dana kesetiakawanan KORPRI kepada...
- Apahabar.com     Kamis, 8 September 2022 - 19:47 WITA

Peduli Pensiunan ASN, Pemkot Banjarbaru Serahkan Dana Kesetiakawanan KORPRI

Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin saat menyerahkan dana kesetiakawanan KORPRI kepada para pensiunan ASN. Foto: Humas Pemkot Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin didampingi Sekretaris Daerah Said Abdullah, menyerahkan dana kesetiakawanan KORPRI kepada para ASN yang telah pensiun dan meninggal dunia.

Penyerahan dana kesetikawanan KORPRI kepada pensiunan ASN diserahkan Wali Kota Banjarbaru di Lobi Aula Gawi Sabarataan Balai Kota Banjarbaru, Kamis (8/9).

Penyerahan dana ini merupakan salah satu wujud rasa kesetiakawanan serta kepedulian bersama, atas pengabdian, loyalitas hingga dedikasi yang telah diberikan selama ini. Baik itu berupa tenaga maupun pikiran dalam memajukan daerah.

Sedangkan keberadaan KORPRI merupakan salah satu aset dalam penyelenggaraan negara.

Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin menyampaikan, dana kesetiakawanan KORPRI ini dihimpun dari kalangan ASN melalui iuran KORPRI.

“Dana yang dikelola salah satu peruntukannya yaitu dana kesetiakawanan untuk para ASN yang sudah purnatugas. Dan alhamdulillah tadi sudah kita salurkan semoga bermanfaat untuk para pensiunan termasuk juga kepada para ASN yang telah meninggal,” katanya.

Hingga saat ini, terangnya, dana yang dikelola oleh Pemerintah Kota Banjarbaru terutama pengurus KORPRI ada sekitar Rp1,1 miliar.

“Dana ini terus dikelola dan terus dikembangkan. Dan mudah-mudahan bermanfaat untuk para ASN ke depannya,” harapnya.

Terakhir, ia mengucapkan rasa terima kasih yang sangat besar kepada ASN yang telah pensiun maupun yang telah meninggal dunia atas segala jasa yang telah diberikan untuk Kota Banjarbaru.

“Dana ini tidaklah seberapa, tetapi ulun [saya] harapkan dapat sedikit mewakili perasaan terima kasih kami yang besar. Atas pengabdian yang diberikan oleh saudara-saudara sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” pungkasnya.

Berdasarkan surat keputusan Dewan Pengurus KORPRI Kota Banjarbaru Nomor : 12/DP-KORPRI/2022 tentang Pemberian Dana Kesetiakawanan KORPRI, yaitu batas usia pensiun (BUP), pensiun atas permintaan sendiri (APS), dan pemberhentian dengan hormat tidak atas permintaan sendiri.

Serta, pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH), ini semua menerima sebesar Rp3 juta, sedangkan untuk pensiun janda atau duda (meninggal) sebesar Rp5 juta.

Adapun penerima dana kesetiakawanan KORPRI pada hari ini sebanyak 24 orang. Dengan rincian 22 orang batas usia pensiun dan 2 orang meninggal dunia.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkot Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Menyimak Strategi Jangka Pendek dan Jangka Panjang Pemkot Banjarbaru Atasi Banjir

Pemko Banjarbaru

Optimalkan PAD, Pemkot Banjarbaru Bakal Serius Terapkan Smartax 365
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Bioskop Cinepolis di Qmall Segera Dibuka, DPRD Banjarbaru Beri Penegasan
Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Bersilaturrahmi dengan Pemkot Banjarbaru, Pengurus Baru PGRI Sampaikan Ini
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

RSDI Banjarbaru Akan Jadi Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid-19
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Gelar Rapat Rutin, P2TP2A Target Kurangi Laporan Kekerasan Anak di Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Hindari Banjir, Pjs Wali Kota Banjarbaru Rutin Giat Pembersihan Sungai
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

SKPD Diminta Dukung Pekan Revolusi Mental
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com