Soal Konversi Kompor Gas ke Listrik, Begini Penjelasan ESDM Kalsel Kronologis Bocah 12 Tahun Ditemukan Meninggal Terseret Banjir Halong Balangan Peringati HUT ke-31, Perumda Paljaya Kampanyekan Sanitasi Aman Sembari Bersepeda Bersama Tak Berhenti Mencoba, Muji Batola Sukses Tembus Babak 24 Besar Dangdut Adacemy 5 182.701 Orang Ditetapkan KPU Palangka Raya Sebagai DPB

Pelantikan dan Raker 2022-2025, IDI Kalsel Gelar Seminar Nasional

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Kalsel menggelar seminar nasional peran strategis dan tantangan IDI dalam transformasi sistem kesehatan
- Apahabar.com     Sabtu, 3 September 2022 - 17:36 WITA

Pelantikan dan Raker 2022-2025, IDI Kalsel Gelar Seminar Nasional

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Kalsel menggelar seminar nasional peran strategis dan tantangan IDI dalam transformasi sistem kesehatan di Indonesia, bertempat di Grand Ball Room Dafam Hotel, Banjarbaru, Sabtu (3/9). Foto: IDI Kalsel

apahabar.com, BANJARBARU – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Kalsel menggelar seminar nasional peran strategis dan tantangan IDI dalam transformasi sistem kesehatan di Indonesia, bertempat di Grand Ball Room Dafam Hotel, Banjarbaru, Sabtu (3/9).

Kegiatan tersebut dalam sekaligus rangka pelantikan sekaligus rapat kerja (raker) IDI Wilayah Kalsel 2022-2025.

Ketua IDI Kalsel, Sigit Prasetia Kurniawan, mengatakan tujuan digelarnya kegiatan ini sebagai pengingat bahwa kepengurusan IDI dibangun dengan semangat pluralisme dan persatuan.

Terbukti, sebanyak 13 IDI cabang se-Kalsel berkomitmen untuk bersatu bersama mewujudkan IDI Kalsel yang bermartabat, bermanfaat dan lebih baik.

“Visi IDI wilayah Kalsel adalah menjadikan IDI wilayah sebagai organiasi profesi kedokteran yang bermartabat dan bermanfaat bagi seluruh anggota dan masyarakat Kalsel,” ujar Sigit.

Sebab itu, katanya melalui kegiatan ini akan muncul penguatan soliditas internal dan membangun sense of belonging atau rasa memiliki terhadap organisasi IDI.

“Dengan membangun sistem aspiratif yang bersifat bottom up menjadi prioritas utama dan mendasar dalam kepengurusan kali ini,” katanya.

Lanjutnya, diharapkan keberadaan IDI wilayah benar – benar dirasakan peran dan manfaatnya oleh seluruh anggota IDI.

Raker IDI Wilayah juga merupakan salah satu amanah organisasi yang harus dijalankan berdasarkan AD/ART IDI dalam suatu kepengurusan.

“Dan ini diharapkan menjadi momentum bagi semua pengurus IDI untuk bersama membangun dan mengembangkan organisasi dalam konteks semangat kebersamaan,” katanya.

Sehingga tumbuh kekompakan dan soliditas seluruh pengurus IDI wilayah dan cabang sebagai modal utama bergerak memajukan IDI.

Sigit bilang, re-eksistensi IDI wilayah Kalsel sebagai organisasi independen di tingkat provinsi Kalsel, regional Kalimantan dan nasional merupakan salah satu amanah kepengurusan dalam membangun sinergitas dengan pemerintah, organisasi profesi kesehatan lainnya, dan perhimpunan keseminatan dalam pembangunan kesehatan.

“Sehingga nantinya IDI wilayah sebagai mitra pemerintah yang independen dapat berkontribusi dalam pembangunan kesehatan di Provinsi Kalsel,” tuntasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hut Alri 2022

Hot Borneo

Hujan Warnai Peringatan HUT ALRI 2022 di Kabupaten HSS

Hot Borneo

Minyak Goreng Masih Langka, Emak-Emak di Banjarmasin Rela Antre Berjam-Jam
Sabu

Hot Borneo

Beli Sabu Pakai Uang BLT, Seorang Pria di Mantuil Banjarmasin Ditangkap Polisi

Hot Borneo

Sempat Sengat Warga, Sarang Tawon Vespa Digusur Damkar Palangka Raya
Jembatan Barito

Hot Borneo

Expansion Joint Jembatan Barito Kembali Lepas, Begini Respons BPJN Kalsel

Hot Borneo

Janji Dinkes Kalsel Setelah Puluhan Ribu Dosis Vaksin Astrazaneca Kedaluwarsa
Air Keras Awang Baru

Hot Borneo

Tega! Pria Awang Baru HST Siram Air Keras Wajah Eks Istri

Hot Borneo

Kasus Dugaan Jual Solar Nelayan di Atas HET, Saham SPBUN PT. MBUP Tetap Milik Zairullah Azhar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com