Rodney Goncalves; Pemain Barito Putera Harus Punya Rasa Marah dan Lapar Hasil MotoGP Jepang: Quartararo Melempem, Bagnaia Crash, Selisih Poin Semakin Menjauh Soal Konversi Kompor Gas ke Listrik, Begini Penjelasan ESDM Kalsel Kronologis Bocah 12 Tahun Ditemukan Meninggal Terseret Banjir Halong Balangan Peringati HUT ke-31, Perumda Paljaya Kampanyekan Sanitasi Aman Sembari Bersepeda Bersama

Perempuan dan Anak Muda Darah Segar PDI Perjuangan

- Apahabar.com     Rabu, 21 September 2022 - 20:55 WITA

Perempuan dan Anak Muda Darah Segar PDI Perjuangan

Cindy Claudya merupakan putri daerah yang bakal bertarung dalam Pileg Kota Balikpapan 2024. Foto: Benny untuk apahabar.com

apahabar.com, BALIKPAPAN – Berbalut kemeja merah berlogo Banteng Moncong Putih, Cindy Claudya, perempuan muda asal Balikpapan Tengah menyerahkan sebuah map merah ke DPC PDI Perjuangan, Rabu ( 21/9) siang.

Map itu berisi berkas pendaftaran bakal Calon Legislatif atau Bacaleg PDI Perjuangan 2024. “Penjaringan caleg dilakuan terbuka secara online sejak beberapa hari ini,” jelas Cindy yang merupakan Ketua PAC Banteng Muda Indonesia (BMI) Balikpapan Tengah.

Perempuan berusia 26 tahun ini merupakan putri daerah Kaltim berdarah Banjar Kutai dan Dayak. Dirinya merupakan salah satu bacaleg perempuan dan berusia muda dari partai pemenang pemilu 2019 yang bakal bertarung dalam Pileg Kota Balikpapan, Dapil Balikpapan Tengah.

Ditemui terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Balikpapan, Budiono membenarkan bahwa partainya sudah mulai membuka penjaringan bacaleg 2024 untuk wilayah balikpapan.

Ia membeberkan semua tahapan penjaringan ini mengikuti aturan partai dan sesuai pula dengan tahapan dan ketentuan penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu.

Ya, PDI Perjuangan menggelar pendaftaran terbuka bagi siapapun warga negara Indonesia khususnya warga Balikpapan yang ingin maju sebagai Bacaleg dalam pemilihan Caleg 2024 mendatang.

“Mereka yang lolos, kami bekali dengan sekolah, kaderisasi, pelatihan yang telah disiapkan oleh PDI Perjuangan,” ungkap Budiono yang juga wakil ketua DPRD Balikpapan.

Soal hadirnya animo perempuan dan anak muda dalam Bacaleg PDI Perjuangan, ditanggapi sukacita oleh para pengurus partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri.

“Perempuan dan anak muda adalah spirit dan semangat baru buat PDI Perjuangan. Mereka darah segar perjuangan kami untuk ikut membesarkan partai ini ke depan dengan tidak meninggalkan azas dan ideologi serta semangat Pancasila. Kami terbuka untuk semua kalangan muda dan tua, silahkan berkiprah,” tegas Amir wakabid Organisasi dan keanggotaan PDI Perjuangan Balikpapan.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

VCS Michat

News

Apes! Pemuda Ini Diperas Perempuan Gara-Gara Video Call Sex Michat
Jokowi ulang tahun

News

Selamat Ulang Tahun Presiden Jokowi
Dinas Peternakan Tapin

News

Stok Cukup, Ternak Luar Tak Dilarang Masuk Tapin
Pertalite

News

Komentar Pertamina! Pertalite Mulai Kosong di Sejumlah SPBU
Asean

News

Menteri Nadiem Usul Indonesian Language Jadi Bahasa Resmi Asean!

News

Emirsyah Tersangka Korupsi Garuda, Erick Thohir: Bersih-Bersih BUMN

News

Hippindo Dukung Peritel Cetuskan 15 Agustus sebagai Hari Ritel Modern Indonesia

News

Seorang Penumpang KM Ladang Pertiwi Ditemukan Meninggal di Pulau Pamantauang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com