Rodney Goncalves; Pemain Barito Putera Harus Punya Rasa Marah dan Lapar Hasil MotoGP Jepang: Quartararo Melempem, Bagnaia Crash, Selisih Poin Semakin Menjauh Soal Konversi Kompor Gas ke Listrik, Begini Penjelasan ESDM Kalsel Kronologis Bocah 12 Tahun Ditemukan Meninggal Terseret Banjir Halong Balangan Peringati HUT ke-31, Perumda Paljaya Kampanyekan Sanitasi Aman Sembari Bersepeda Bersama

Polisi Bongkar Peredaran Sabu dari Daha Utara hingga Daha Selatan

- Apahabar.com     Jumat, 16 September 2022 - 17:50 WITA

Polisi Bongkar Peredaran Sabu dari Daha Utara hingga Daha Selatan

Tersangka Ambol beserta barang bukti narkotika. Foto-Istimewa.

apahabar.com, KANDANGAN – Satresnarkoba Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) berhasil membongkar peredaran narkotika jenis sabu di dua tempat yakni Kecamatan Daha Utara dan Selatan. Penangkapan ini berdasarkan pengembangan dari pelaku pertama.

Kapolres HSS AKBP Sugeng Priyanto melalui Kasi Humas Ipda H Purwadi menyampaikan, mulanya anggota Satresnarkoba Polres HSS melakukan penyelidikan tindak pidana menyimpan, memiliki, menguasai, dan mengedarkan sabu-sabu di Desa Panggandingan Daha Utara, Kamis (15/9) sekitar pukul 22.00 WITA.

Tim gabungan yang dipimpin Kasat Resnarkoba Polres HSS AKP Ramdan Susila dibantu Kapolsek dan anggota Polsek Daha Selatan mendatangi TKP tepatnya di rumah MFR alias Ifit (27) di Desa Panggandingan RT/RW 001/001 Daha Utara.

“Setelah digeledah, anggota berhasil menemukan barang bukti satu paket sabu-sabu yang disembunyikan pelaku di bawah kasur yang ada di kamar tempat tinggal Ifit,” kata Ipda H Purwadi, Jumat (16/9) sore.

Ketika ditanya oleh petugas, Ifit mengakui bahwa narkotika dengan berat kotor 0,50 gram itu miliknya untuk diedarkan kembali. Barang haram itu didapatkan dari seorang warga di Daha Selatan.

Tak berselang lama, sekitar pukul 01.00 WITA pada Jumat (16/9), polisi mengamankan KDR (30) alias Ambol di Desa Habirau Kecamatan Daha Selatan berdasarkan pengembangan pelaku yang telah diamankan sebelumnya.

“Pelaku berhasil diamankan Tim gabungan di depan warung dan ditemukan paket narkotika jenis sabu-sabu,” ujar Ipda H Purwadi.

Tak sampai di situ, polisi menyambangi rumah pelaku dan kembali menemukan 8 paket besar sabu-sabu di dalam kantong jaket yang digantung Ambol di ruang tamu. Tim gabungan juga menemukan lima paket besar sabu-sabu di dalam WC yang ada di rumah tempat tinggal Ambol.

Pelaku pun tak dapat mengelak atas kepemilikan 14 paket narkotika dengan berat kotor 77,83 gram, sejumlah plastik klip beserta timbangan digital.

Ifit dan Ambol langsung digelandang petugas ke Mapolres HSS guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling lama kurungan 20 tahun.

pengedar sabu

Tersangka Ifit beserta barang bukti narkotika. Foto-Istimewa.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Sekali Tepuk, 2 Budak Sabu Dilibas Satresnarkoba Polres HST
Pilrek 2022

Hot Borneo

Siapa Rektor ULM Selanjutnya Ditentukan Pagi Ini

Hot Borneo

5 Sapi Diduga Tertular Wabah, Pasar Hewan Pelaihari Tutup Sementara

Hot Borneo

Sempat Ambruk Bersama Truk, Jembatan Ulin Santuun Tabalong Rampung Diperbaiki
Makam Sultan Suriansyah

Hot Borneo

Apa Kabar Gugatan Pemindahan Ibu Kota Kalsel 17 April?
Sabu

Hot Borneo

Buang Sabu dalam Kloset, IRT Banjarmasin Susul Suami ke Penjara

Hot Borneo

Operasi Patuh Intan 2022 di Tanbu Dimulai, Tujuh Pelanggaran Bakal Ditindak

Hot Borneo

Usai Pengetuk Pintu Tak Kasat Mata, Marabahan Dihebohkan Buaya di Sungai Barito
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com