Viral Keributan Suporter Futsal Antar Pelajar di Banjarbaru, Polisi Turun Tangan Rodney Goncalves; Pemain Barito Putera Harus Punya Rasa Marah dan Lapar Hasil MotoGP Jepang: Quartararo Melempem, Bagnaia Crash, Selisih Poin Semakin Menjauh Soal Konversi Kompor Gas ke Listrik, Begini Penjelasan ESDM Kalsel Kronologis Bocah 12 Tahun Ditemukan Meninggal Terseret Banjir Halong Balangan

Vinicius Dilecehkan, Real Madrid Tempuh Jalur Hukum!

Real Madrid akan menempuh jalur hukum terkait dugaan pelecehan yang menimpa bomber mereka, Vinicius Junior.
- Apahabar.com     Sabtu, 17 September 2022 - 21:40 WITA

Vinicius Dilecehkan, Real Madrid Tempuh Jalur Hukum!

Penyerang Real Madrid Vinicius Junior selebrasi gol ke gawang Valladolid di pekan keempat Liga Spanyol, di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Spanyol, Rabu waktu setempat atau Kamis (1/20/2020) dini hari WIB. Foto-antara 

apahabar.com, JAKARTA – Real Madrid akan menempuh jalur hukum terkait dugaan pelecehan yang menimpa bomber mereka, Vinicius Junior.

Dalam beberapa jam terakhir, bintang muda El Real itu mendapat sorotan.

Muncul perdebatan mengenai cara ia melakukan selebrasi. Penyerang sayap asal Brasil ini dinilai memprovokasi lawan dengan tariannya.

Menjadi masalah ketika muncul pernyataan bernada melecehkan rasial menentang cara selebrasi Vinicus.

Komentar terkait hal itu, keluar dari mulut Kepala Asosiasi Agen Spanyol, Pedro Bravo.

Pedro melakukannya di sebuah acara TV, El Chiringuito. Ia menyebut aksi Vinicus bak monyet. Ia juga menyinggung warna kulit Vinicius.

Beragam reaksi bermunculan. Banyak yang memberikan dukungan terhadap Vinicius. Umumnya dari beberapa tokoh sepak bola negeri samba seperti Pele, Neymar jr dan lainnya.

Madrid pun turut bersuara. Jelas, Los Blancos berada di sisi Vinicius. Klub Raksasa Spanyol ini mengintruksikan bagian hukum agar mengambil tindakan terhadap komentar semacam itu.

“Real Madrid mengutuk semua jenis bahasa, perilaku rasialis dan xenofobia dalam sepak bola, olahraga dan kehidupan umum. Itu seperti komentar yang dibuat terhadap pemain kami, Vinicius Junior, dalam beberapa jam belakangan.”

“Klub telah mengarahkan bagian hukum untuk mengambil  tindakan hukum kepada siapa pun yang membuat pernyataan rasis terhadap pemain kami,” demikian kutipan sebagian pernyataan resmi Real Madrid, dikutip Republika dari Football Espana, Sabtu (17/9).

Kebetulan El Real akan menjalani bigmatch di depan mata. Los Blancos dijadwalkan menghadapi Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol. Duel tersebut berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Senin (19/9) dini hari WIB.

Dalam konferensi pers, pelatih Los Blancos Carlo Ancelotti diminta mengomentari isu Vinicius. Sang arsitek enggan memperkeruh suasana. Ia berusaha fokus ke lapangan, tapi menyatakan sikap sejalan dengan klub.

“Saya mendukung pernyataan yang dibuat klub dan Vini. Dia baik-baik saja. Dia tak sabar untuk memainkan pertandingan ini,” ujar Don Carlo.

Editor: Muhammad Robby - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Barito Tekuk PSM, Djajang Simpan Sedikit Penyesalan

Sport

Hasil Piala Menpora 2021: Digasak Persija Jakarta, Borneo FC Tersingkir Lebih Cepat

Sport

Klasemen Pembalap dan Jadwal MotoGP Aragon 2020, Link Live Streaming Fox Sport 2, Rossi Terjeblok!

Sport

Hasil Liga Inggris: Ronaldo Dicadangkan, Manchester United Ditahan Everton

Sport

Latihan Bebas Pertama MotoGP Inggris, Marc Marquez Alami Insiden Menyeramkan

Sport

Tambah Motivasi, KONI HSS Siapkan Bonus Rp300 Juta Untuk Atlet Berprestasi Kejurprov
apahabar.com

Sport

Tuntutan Fans Barito Putera Tak Hanya Angka Penuh di Laga Pembuka Liga 1 2019, Tapi…

Sport

Hasil Liga Spanyol: Atletico Madrid Juara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com