Peringati HUT ke-31, Perumda Paljaya Kampanyekan Sanitasi Aman Sembari Bersepeda Bersama Tak Berhenti Mencoba, Muji Batola Sukses Tembus Babak 24 Besar Dangdut Adacemy 5 182.701 Orang Ditetapkan KPU Palangka Raya Sebagai DPB Kembalinya Sosok Pemain Nomor 9 Andalan Baru Timnas yang Sudah Lama Hilang Sempat Tertinggal, Timnas Indonesia Tekuk Curacao

Viral Gosok Gigi dengan Baking Soda untuk Memutihkan Gigi, Begini Fungsi Sebenarnya

- Apahabar.com     Selasa, 13 September 2022 - 08:55 WITA

Viral Gosok Gigi dengan Baking Soda untuk Memutihkan Gigi, Begini Fungsi Sebenarnya

apahabar.com, JAKARTA– Baking soda adalah sebutan untuk zat kimia bernama sodium bikarbonat, baking soda merupakan zat alkali yang dapat mengubah level keasaman zat yang mengandung asam menjadi lebih netral.

Baking soda ini biasanya digunakan untuk bahan membuat kue yang berfungsi sebagai pengembang kue. Namun serbuk puti ini juga bisa menyebuhkan iritasi kulit akibat gigitan serangga, meredakan nyeri lambung, melembutkan rambut.

Menariknya, saat ini jagat maya beramai-ramai memakai baking soda sebagai pemutih gigi. Bagaimana bisa? Apakah penggunaan ini efektif dan aman digunakan untuk jangka panjang?

 

Manfaat baking soda untuk memutihkan gigi

Memiliki gigi yang bersih dan putih berseri merupakan impian setiap orang. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mendapatkan gigi yang putih bersih dengan rajin menggosok gigi, mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan.

Baking soda diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan gigi, terutama untuk memutihkan gigi. Berbagai macam pasta gigi yang mengandung campuran baking soda.

Namun, perlu diperhatikan adalah penggunaannya bukan dalam bentuk bubuk sodium bikarbonat yang digosokkan langsung ke gigi melainkan memalui proses pabrikasi secara klinis untuk mencampurkannya dalam pata gigi.

Asosiasi Dental Amerika (ADA) bahkan menyebut penggosokan kristal baking soda untuk gigi akan meningkatkan sifat abrasifnya. Akibatnya, enamel gigi akan tergerus sehingga gigi akan menjadi lebih sensitive, hingga meningkatkan resiko gigi berlubang.

Selain baik untuk memutihkan gigi, baking soda ini juga mampu membersihkan bakteri dan membersihkan plak gigi. Caranya campurkan baking soda dengan air sebagai obat kumur untuk mengatasi bau mulut.

Editor: Deasy Tirayoh - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Relax

Memenangkan Dua Piala Emmy Awards, Squid Games Cetak Sejarah bagi Asia
Bambang Bayu Saptaji atau BBS resmi bergabung ke klub Futsal milik Atta Halilintar yakni Pendekar United. Foto-Instagram/Atta Halilintar

Relax

Resmi! Bambang Bayu Saptaji Gabung Pendekar United

Relax

Tayang Lebih Awal di Indonesia, Simak Kisah The Batman
Tak Terima Penampilannya Dibilang Mirip Jeje Slebew, Melati Sesilia Eks JKT 48 Ngamuk!. Foto-Istimewa

Relax

Tak Terima Penampilannya Dibilang Mirip Jeje Slebew, Melati Sesilia Eks JKT 48 Ngamuk!
Polisi Bakal Panggil Rizky Febian Terkait Kasus Doni Salmanan. Foto-Istimewa

Relax

Polisi Bakal Panggil Rizky Febian Terkait Kasus Doni Salmanan
Nostalgia HP Jadul Google

Relax

Lewat Emoji Hitam Putih, Google Bawa Nostalgia HP Jadul

Relax

Meningkatkan Vitalitas Pria sampai Obati Stres, Ini Segudang Manfaat Daun Kemangi
Piala AFF U-19 2022

Relax

Saksikan Uji Coba Timnas Indonesia U-19 vs Korsel U-19, Berikut Link Live Streamingnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com