Viral Keributan Suporter Futsal Antar Pelajar di Banjarbaru, Polisi Turun Tangan Rodney Goncalves; Pemain Barito Putera Harus Punya Rasa Marah dan Lapar Hasil MotoGP Jepang: Quartararo Melempem, Bagnaia Crash, Selisih Poin Semakin Menjauh Soal Konversi Kompor Gas ke Listrik, Begini Penjelasan ESDM Kalsel Kronologis Bocah 12 Tahun Ditemukan Meninggal Terseret Banjir Halong Balangan

Wali Kota Masuk Ruang Ganti Pemain Saat Jeda Pertandingan, Persiba Didenda Rp25 Juta

- Apahabar.com     Sabtu, 17 September 2022 - 00:10 WITA

Wali Kota Masuk Ruang Ganti Pemain Saat Jeda Pertandingan, Persiba Didenda Rp25 Juta

Persiba Balikpapan saat melawan Persipura di Stadion Batakan. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BALIKPAPAN – Persiba Balikpapan menjadi salah satu klub yang mendapat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Dalam hasil sidang Komdis PSSI yang dirilis pada Kamis (15/9).

Persiba dijatuhi sanksi denda Rp25 juta dikarenakan ada tamu VIP yang masuk ke ruang ganti pemain saat jeda babak pertama, saat pertandingan melawan Persipura di Stadion Batakan pada tanggal 3 September 2022. Kala itu diketahui Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud masuk ke ruang ganti pemain saat jeda babak pertama untuk memberi motivasi.

Padahal, sesuai regulasi bahwa panitia penyelenggara harus menjamin tidak ada personel yang tidak berhak untuk memasuki area ruang ganti pemain di stadion sebelum, pada saat, atau setelah berlangsungnya pertandingan.

Dikonfirmasi kepada Sekretaris Umum (sekum) Persiba, Irfan Taufik mengatakan bahwa saat itu pihaknya telah meminta izin kepada panpel. Sehingga tamu VIP yakni Rahmad Masud bisa masuk ke dalam ruang ganti pemain untuk memberikan motivasi.

“Kami sudah izin ke panpel,” katanya pada Jumat malam (16/9).

Ditanya soal hasil sidang komdis tersebut, Irfan mengaku belum mendapatkan putusan tersebut. Sejauh ini pihaknya belum menerima surat resmi dari PSSI terkait sanksi tersebut.

“Belum. Nanti kita lihat putusan komdis, apakah bisa banding,” ujarnya.

Untuk diketahui, saat itu Wali Kota Balikpapan, Rahmad Masud masuk ke dalam ruang ganti pemain untuk memberi motivasi kepada para pemain. Pada kesempatan itu Rahmad juga berjanji akan memberikan bonus Rp50 juta jika Persiba Balikpapan berhasil memenangkan pertandingan melawan Persiba. Benar saja, Persiba pun berhasil menang dengan skor 2-1. Bonus pun diberikan kepada Persiba sebesar Rp50 juta.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Persebaya

Sport

Dilibas Persebaya, Barito Putera Kembali ke Zona Degradasi BRI Liga 1
MotoGP Mandalika

Sport

Ayo Kumpulkan Duit! Berikut Harga Tiket Menonton MotoGP Indonesia 2022 di Mandalika
apahabar.com

Sport

Pelatih Kalteng Putra Optimis ke 8 Besar Liga 2
Casemiro

Sport

Pecah, Tangis Haru Warnai Perpisahan Casemiro dengan Real Madrid
apahabar.com

Sport

Barito Bidik Pemain Naturalisasi Eks Liga 1 2018

Sport

SEA Games 2021: Kayak Sabet Medali Emas, Indonesia Kini Koleksi 29 Emas!

Sport

Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020: Greysia/Apriyani Raih Emas Ganda Putri
apahabar.com

Sport

Hajar Peseban 3-0, Frans Ungkap Masalah Lini Tengah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com