Pulihkan Patah Hati

5 Destinasi Wisata untuk Pulihkan Patah Hati

Mengunjungi destinasi wisata dengan pemandangan alam yang indah dapat membantu Anda melepaskan rasa sedih.

Featured-Image
Destinasi Wisata untuk Pulihkan Patah Hati (Foto:TripTrus)

apahabar.com, JAKARTA - Hubungan yang kandas tak ayal membuat banyak orang patah hati dan sulit melanjutkan hidup. Untuk itu, melakukan traveling dengan mengunjungi tempat baru bisa membantu memulihkan perasaan.

Sebab putus cinta bukan berarti menghilangkan semangat hidup, Anda harus tetap menjalani kehidupan yang baru dengan semangat yang baru juga.

Traveling menjadi salah satu cara ampuh untuk mengobati patah hati. Berlibur seorang diri dapat memberi kebahagiaan dan menjadi langkah awal yang baik untuk menjalankan kehidupan baru.

Banyak manfaat yang didapat dari traveling ke satu tempat, misalnya Anda bisa menjadi pribadi yang lebih mandiri, dapat menambah wawasan serta dapat menghilangkan stres akibat patah hati.

Berikut deretan tujuan wisata yang recommended bagi Anda yang membutuhkan suasana pengobat hati yang patah:

1. Raja Ampat, Papua

Raja Ampat menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia. Jauh dari Gedung, Mal, serta kemacetan, pesona Raja Ampat yang terkenal dengan keindahan lautnya akan membuat anda melupakan rasa sakit akibat patah hati.

Keanekaragaman bawah lautnya, air yang jernih serta terumbu karang yang indah membuat anda terpukau akan tempat tersebut.

Dengan semua keindahan di bawah laut, suasana yang tenang, serta penduduk yang ramah akan membuat Anda selalu ingin datang ke sana.

Raja Ampat benar-benar menawarkan pengalaman berwisata yang luar biasa. 

2. Bali

Mungkin Anda sudah tak asing lagi dengan istilah “healing ke Bali.” Ungkapan tersebut nyatanya memang cukup ampuh untuk menggambarkan bagaimana Pulau Dewata memiliki magnet tersendiri sebagai tempat pemulihan.

Bali merupakan salah satu destinasi favorit karena menyediakan banyak jenis lokasi wisata yang menarik seperti pantai dan keindahan alam lainnya.

Misalnya jika Anda ingin menikmati suasana alam pegunungan, anda bisa mengunjungi daerah Kintamani. Daerah tersebut terkenal dengan pemandangan gunung Batur yang menyegarkan mata.

Saat ini, di Kintamani sudah banyak bermunculan penginapan unik seperti glamping yang akan membawa anda dekat dengan alam. 

3. Tebing Patah Hati, Semarang

Destinasi wisata ini memang belum banyak diketahui banyak orang. Jika anda berkunjung ke tempat ini, akan ada sebuah papan bertuliskan “Tebing Patah Hati.”

Dilihat dari kalimatnya, tempat ini seperti di khususkan untuk seseorang yang mengalami patah hati. Memiliki suasana yang sejuk dengan dikelilingi oleh pepohonan yang hijau dapat menenangkan suasana hati yang sedang buruk.

Di Tebing Patah Hati ini, anda juga dapat menikmati sunrise atau sunset dengan pemandangan yang mengesankan. 

4. Gili Kondok, Lombok

Memang Gili Trawangan menjadi salah satu tempat paling populer di Lombok. Tapi tenyata di Lombok juga memiliki salah satu gili yang berada di bagian timur yang tak kalah mempesona, yaitu Gili Kondo.

Gili Kondo relatif belum terkenal dibanding gili-gili lainnya yang ada di Lombok. Tak heran, jika gili ini masih sepi dari pengunjung.

Pasirnya yang lembut dan air lautnya yang jernih pasti akan menyembuhkan luka hati dan menyegarkan pikiran.

5. Jalan Braga, Bandung

Kota Parahyangan dikenal memiliki destinasi-destinasi wisata yang menarik, salah satunya Jalan Braga. Di sekitar Jalan Braga Anda dapat menikmati wisata sejarah yang menjadi saksi perkembangan kota Bandung.

Sebuah jargon yang disematkan di salah satu sisi jalan Kota Bandung pun berbunyi, "Bumi Pasundan lahir ketika Tuhan sedang tersenyum." Menyiratkan betapa lokasi ini siap menghangatkan hati Anda yang tengah dirundung lara.

Terlbih Anda dapat berjalan-jalan di sana sambil menikmati suasana malam yang temaram dan mungkin saja bisa bertemu jodoh Anda di sana.

Jadi, ke destinasi wisata manakah Anda akan pergi untuk menyembuhkan patah hati? 
 
 
 

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya