News

Airlangga Ungkap PDKT Ridwan Kamil ke Golkar: Lama Banget   

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menerima kehadiran Ridwan Kamil di kantor Dewan Pimpinan Pusat pukul 16.55 WIB.

Featured-Image
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. apahabar.com/Dian

apahabar.com, JAKARTA - Ketua umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menerima kehadiran Ridwan Kamil (RK) di kantor Dewan Pimpinan Pusat, Rabu (18/1) sekitar pukul 16.55 WIB.

"Hari ini Pak RK akan hadir dan kehadiran Pak RK mengonfirmasi bahwa RK akan bergabung dengan Partai Golkar," ujar Airlangga. 

Nantinya Ridwan Kamil diperkenalkan ke seluruh jajaran pengurus DPP Golkar. Termasuk tugas yang akan diberikan ke gubernur Jawa Barat tersebut. 

Baca Juga: Ridwan Kamil Siap Gabung Dengan Partai Golkar

"Nanti Pak RK akan bertemu saya dan saya perkenalkan dengan jajaran pengurus DPP. Kami sudah bicara soal tugas Pak RK ke depan," tambahnya.

Disinggung soal posisi jabatan yang akan diterima RK setelah bergabung bersama Partai Golkar, Airlangga belum memutuskan. Ia masih ingin berbincang terlebih dahulu dengan RK dan para pengurus Golkar.  

Baca Juga: Netizen Tanggapi ‘Nyeleneh’ Ajakan Ridwan Kamil untuk Beri Nama Kereta Cepat Jakarta-Bandung

"Posisinya nanti. Yang penting datang dulu Pak RK-nya. Masa belum datang udah dapet posisi," tuturnya. 

Airlangga menambahkan jika PDKT atau pendekatan Ridwan Kamil ke Golkar sudah berlangsung kurang lebih setahun lamanya. 

"Pendekatannya lama banget. Lebih dari setahun," pungkas Airlangga. Diketahui Ridwan Kamil sempat akan akan bergabung dengan Partai PAN.

"Itu hak pribadi RK tentu untuk memilih, walaupun Pak RK ketika berkomunikasi dengan saya, PAN adalah salah satu partai yang waktu itu kemungkinan beliau akan bergabung," jelas Ketua DPD Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily, seperti diwartakan sebelumnya.

Ace berharap bergabungnya Ridwan Kamil ke Partai Golkar bisa meningkatkan suara politik partai di tingkat nasional.

"Tapi alhamdulillah beliau justru bergabungnya dengan partai Golkar. Ya tentu dapat memenangkan suara partai Golkar di nasional," tambahnya.

Nantinya Ridwan Kamil juga akan menerima jabatan di Partai Golkar. Saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Ace mengatakan bahwa jabatan RK tergantung keputusan Airlangga.

"Akan dibicarakan antara Pak Airlangga dengan RK," tutupnya.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya