Piala Dunia 2022

Ambisi Ronaldo Berlaga bersama Pemain Muda di Piala Dunia Qatar 2022

Legenda Portugal Cristiano Ronaldo adalah salah satu nama besar dalam sejarah sepak bola yang akan bermain pada Piala Dunia Qatar 2022.

Featured-Image
Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. (Foto: Instagram @cristiano)

apahabar.com, JAKARTA - Legenda Portugal Cristiano Ronaldo adalah salah satu nama besar dalam sejarah sepak bola yang akan bermain pada Piala Dunia Qatar 2022.

Pemain berusia 37 tahun itu masih sangat berambisi untuk berlaga bersama pemain muda lainnya, dan berkomitmen untuk berkilau pada World Cup ataupun Euro.

“Saya masih termotivasi. Ambisi saya sangat tinggi. Saya berada di tim nasional dengan banyak pemain muda. Saya ingin berada di Piala Dunia dan Euro. Saya ingin membuat komitmen itu sekarang,” ucap Ronaldo dikutip dari euronews.com (4/11).

Baca Juga: Jelang Piala Dunia 2022, Timnas Jerman Harus Kehilangan Timo Werner dan Toni Kroos!

Kurang lebih 20 tahun ia berkarir di dunia sepak bola, tentu Piala Dunia 2022 menjadi salah satu ajang pembuktiannya untuk mendapatkan gelar juara bersama Timnas Portugal dengan total telah tercatat 191 penampilan untuk negaranya.

Penyerang Manchester United itu memperkuat Portugal mulai Piala Dunia 2006 hingga 2018, namun paling tinggi menduduki peringkat keempat. Dalam lima edisi lainnya, dua kali Portugal ke 16 besar dan tiga kali gagal lolos dari babak penyisihan grup.

Selama kiprahnya manjajaki Piala Dunia, CR7 belum pernah membawa Portugal menyentuh trofi kemenangan, kendati demikian di Grup H Portugal berada di peringkat teratas di antara Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan, tim berjersey merah itu seharusnya bisa lolos dengan mudah.

Prestasi Mentereng

Ronaldo merupakan salah satu pemain dengan jumlah trofi Ballon d'Or paling banyak, yaitu sudah mengumpulkan lima trofi Si Balon Emas sepanjang karir sepak bolanya. Adapun sejumlah rekor milik Cristiano Ronaldo sulit dipecahkan karena rekor yang dibuat terus dipertajam CR7 hingga saat ini.

Salah satunya Ronaldo sempat mencetak minimal 60 gol dalam kurun 2011-2014 dan belum pernah disusul oleh pemain muda sekelas Kylian Mbappe atau Erling Haaland yang sedang disorot akhir-akhir ini.

Baca Juga: Skuad Bertabur Bintang, Timnas Portugal Diunggulkan pada Piala Dunia Qatar 2022

Kemudian ia tercatat sebagai pemegang top skor Liga Champions sepanjang masa dengan 135 gol bersama tiga klub berbeda yakni Manchester United, Real Madrid dan Juventus serta masih memegang top skor Liga Inggris, Liga Spanyol dan Liga Italia.

Dari pesona gemilangnya pada setiap laga, Ronaldo patut ditunggu pada ajang Piala Dunia Qatar 2022 mendatang.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya