Piala Dunia 2022

Argentina 2-0 Polandia: Argentina Juara Grup C, Polandia Terima Bantuan dari Arab Saudi

Sempat diragukan lolos, Argentina justru menuju babak 16 besar dengan gelar juara grup, saat berhasil mengalahkan Polandia dengan skor 2-0 pada laga terakhir.

Featured-Image
Selebrasi striker Argentina Julian Alvarez usai cetak gol ke gawang Polandia. Skor akhir Argentina 2-0 Polandia.Argentina dan Polandia lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022 (Foto: Twitter @fifaworldcup)

apahabar.com, JAKARTA - Sempat diragukan lolos, Argentina justru menuju babak 16 besar dengan gelar juara grup, saat berhasil mengalahkan Polandia dengan skor 2-0 pada laga terakhir Grup C Piala Dunia 2022.

Kalah di laga pertama oleh Arab Saudi, Argentina akhirnya bangkit dan finish di posisi juara Grup, dengan mengoleksi 6 poin dari tiga laga.

Sementara kekalahan yang diderita Polandia tidak menggeser posisi anak asuh Czeslaw Michniewicz di 16 besar.

Meski kalah dengan skor dua nol, Polandia masih unggul selisih angka dari Meksiko yang menang atas Arab Saudi dengan skor 1-2 di partai lain grup C.

Baca Juga: Arab Saudi vs Meksiko Imbang di Babak Pertama

Dua gol Argentina dicetak oleh Mac Allister (46), dan Julian Alvarez (67).

Dengan kemenangan ini, Argentina keluar sebagai juara grup C, dan berhadapan dengan pengisi peringkat kedua grup D, yaitu Australia pada laga perdelapan final, Minggu (4/12) mendatang.

Dan Polandia akan bertemu lawan berat yaitu juara bertahan Piala Dunia 2018 Prancis, pada babak 16 besar.

Jalannya Pertandingan

Pertarungan sengit terjadi antara Polandia dan Argentina di matchday terakhir Grup C Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Polandia vs Argentina Bukan Ajang Lewandowski vs Messi

Polandia hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar, sementara Argentina wajib menang jika ingin melanjutkan langkahnya.

Mega bintang Lionel Messi memimpin rekan senegaranya untuk menggempur Polandia.

Pasukan Tim Tango silih berganti melakukan serangan ke lini pertahanan lawan. Namun, aksi gemilang Wojciech Szczesny, kiper Polandia sangatlah apik.

Szczesny mampu menahan variasi serangan dari Argentina, dan puncaknya ketika ia berhasil mengagalkan penalti Lionel Messi pada menit 39.

Baca Juga: Wojciech Szczesny Tampil Gemilang, Polandia 0-0 Argentina di Babak Pertama

Skor imbang 0-0 bertahan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim nasional Argentina berhasil mengejutkan Polandia dengan gol cepat.

Saat laga baru berjalan dua menit, gelandang Alexis Mac Allister mampu memecah kebuntuan tim nasional Argentina setelah berhasil meneruskan umpan tarik Molina. Argentina unggul dengan skor 1-0.

Dua menit berselang, Polandia hampir menyamakan angka. Berawal dari tendangan bebas, bek Polandia Kamil Glik menyundul bola namun masih tipis di samping tiang gawang.

Menit ke-60, Mac Allister mencetak peluang untuk menggandakan keunggulan bagi Argentina. Dengan proses yang hampir sama, Allister kali ini menendang dengan kaki kiri, namun Szczesny berhasil memeluk bola.

Baca Juga: Cody Gakpo, Mesin Gol Muda Tim Nasional Belanda

Albiceleste akhirnya menambah defisit gol pada menit 67. Penyerang berusia 22 tahun, Julian Alvarez berhasil menjebol gawang Szczesny untuk yang kedua kalinya, sekaligus membawa Argentina memimpin dengan skor 2-0.

Tiga menit kemudian, Lionel Messi hampir memperbesar keunggulan menjadi 3 gol bagi Argentina, namun Szczesny berhasil menyelamatkan gawang Polandia.

Memasuki menit 80, Argentina yang unggul dua gol sepertinya tak berencana mengendurkan serangan.

Lima menit jelang barakhirnya waktu normal, striker pengganti Lautaro Martinez hampir membuka kemenangan telak bagi kubu Argentina.

Martinez yang berdiri cukup bebas menggiring bola ke kotak penati Polandia, sebelum melakukan tendangan yang masih melebar.

Kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi juga ikut memberikan andil dalam hal mencetak peluang. Berhadapan dengan kiper Wojciech Szczesny, Messi berusaha mencogkel bola menuju ke gawang, namuj barisan pertahanan Polandia masih mampu menghalau tendangan Messi.

Lewandowski mencoba memimpin rekannya untuk mengejar ketinggalan. Namun skuad Argentina masih terlalu tebal untuk ditembus oleh para pemain Polandia.

Argentina memimpin dengan skor 2-0 hingga laga usai, sekaligus memantapkan langkah menuju babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara grup C.

Informasi lengkap seputar Piala Dunia 2022 bisa diakses di sini

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya