liga inggris

Arsenal Menang Dramatis dari Bournemouth, Arteta: Luar Biasa!

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tak bisa menutupi kegembiraannya usai Meriam London berhasil comeback dengan dramatis dari lawanya Bournemouth

Featured-Image
Mikel Arteta gembira Arsenal berhasil comeback dramatis 3-2 dari Bournemouth (Foto: dok. Arsenal)

apahabar.com, JAKARTA – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tak bisa menutupi kegembiraannya usai Meriam London berhasil comeback dengan dramatis dari lawanya Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris.

Menjamu Bournemouth di Emirates Stadium, Sabtu (4/3) malam WIB, Arsenal sejatinya bermain dengan ketertinggalan lebih dulu dari tim tamu dengan skor 2-0.

Kendati tertinggal lebih dulu dari tim tamu, The Gunners akhirnya berhasil mengakhiri pertandingan dengan membalikkan keadaan menjadi 3-2.

Dengan keberhasilan meraih kemenangan di laga tersebut, sang juru racik Meriam London Mikel Arteta memuji penampilan anak asuhnya yang tidak menyerah begitu saja.

Baca Juga: Tekuk Suriah, STY Beberkan Kunci Kemenangan Garuda Nusantara

Pelatih asal Spanyol itu mengaku gembira dengan hasil tim besutannya itu. “Ini kemenangan yang luar biasa,” ujar Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal, Minggu (5/3).

Tertinggal lebih dulu dari tim lawan, Arteta tak mempungkiri bahwa timnya sempat terpukul atas ketertinggalan dari Bournemouth.

Namun, mantan assistant pelatih Pep Guardiola itu menyebut tim besutannya tak patah semangat dan terus berjuang untuk dapat meraih kemenangan di laga itu.

“Kami mengawali pertandingan dengan kurang baik, di mana kami kebobolan saat laga baru berjalan sembilan detik. kami terus mencoba namun kami gagal mencetak satupun gol,” jelasnya.

Baca Juga: PSSI Ubah Format Liga 2 Musim Depan, Gede Widiade: Harus Konsisten

“Ketika kami kebobolan melalui bola-bola mati, segalanya terlihat bahwa ini bukan harinya kami. Namun kami bermain dengan disiplin dan terus berjuang di laga tersebut,” tuturnya menambahkan.

Di sisi lain, Mikel Arteta pun membocorkan kunci keberhasilan anak asuhnya bisa membalikan keadaan dari Bournemouth di laga tersebut.

Arteta mengatakan, kepercayaan diri yang tinggi yang dimiliki oleh skuatnya itu yang membuat mereka berhasil meraih kemenangan meski tertinggal terlebih dulu dari tim lawan.

“Ketika Thomas [Partey] mencetak gol, seketika energi kami kembali terisi. Kami selalu percaya jika kami bisa mencetak gol kedua, maka kami bisa memenangkan laga ini dan itulah yang terjadi,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Trending PostsLainnya