munas hipmi

Bagas Adhadirgha Yakin Misi Besarnya Cetak 1 Juta Pengusaha Sejalan dengan Tujuan Hipmi

Bagas Adhadirgha yakni jika visi dan misinya sejalan dengan harapan keluarga besar Hipmi. Yakni untuk mencetak satu juta pengusaha dalam tiga tahun ke depan.

Featured-Image
Caketum Hipmi nomor urut ke-2, Bagas Adhadirgha di Hotel alila, Solo. (foto: apahabar/Leni)

apahabar.com, SOLO - Calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bagas Adhadirgha yakni jika visi dan misinya sejalan dengan harapan keluarga besar Hipmi. Yakni mencetak satu juta pengusaha dalam tiga tahun ke depan.

Selain itu dirinya juga bertekad untuk menjadikan Hipmi sebagai inkubator pengusaha muda nasional.

"Kalau saya ya, kita harus mempunyai visi misi yang jelas, dan saya yakin misi saya untuk mencetak satu juta pengusaha itu sejalan dengan cita-cita Hipmi juga," kata Caketum nomor urut 2, Bagas Adhadirgha kepada apahabar.com di Solo, Selasa (21/11).

Baca Juga: Dicecar Tentang Visi Unggulannya, Bagas Adhadirgha: Saya Bicara Data

Baginya bukan tidak mungkin untuk mewujudkan misi besar itu. Sebab, apa yang menjadi program unggulannya itu sudah berdasarkan data yang ada.

"Saya selalu bergerak dan berbicara berdasarkan data. Selama 12 sosialisasi NIB (Nomor Induk Berusaha) beserta Kementerian Investasi, Hipmi selalu hadir bersama untuk sosialisasi. Dan saya akan berikan sebuah data dari pendaftaran NIB," lanjut Bagas.

Sekretaris Jenderal BPP Hipmi itu menyebut dirinya sudah dengan matang memperhitungkan bagaimana cara mencapai misi untuk mencetak satu juta pengusaha. Jika dirinya terpilih melanjutkan kepemimpinan pada periode 2022-2025.

Baca Juga: Bagas Adhadirgha Janji Jaga Industri Ekonomi Kreatif dengan Sertifikasi HAKI

"Sehari, pendaftaran NIB ini sebesar 7.000-8.000 pengusaha baru hadir melalui NIB. Dan saya rasa, Hipmi hadir di situ juga untuk mensosialisasikan. Kita tinggal kali saja, 7.000 dikali dengan 365 (hari) itu hampir satu juta. Bahkan, bisa dibilang satu juta pengusaha bisa hadir dalam satu tahun," ungkapnya.

Selain berpegang pada misinya yang sejalan dengan cita-cita Hipmi itu, Bagas menganggap kedekatan emosional dengan para anggota BPD dapat membuatnya optimis maju menjadi Ketum Hipmi selanjutnya.

"Kemudian melakukan pendekatan emosional, dan kebetulan saya selaku sekjen BPP Hipmi sudah mengenal semua BPD sampe hari ini, sehingga tinggal penajaman-penajaman yang dilakukan saat laporan program. hasil akhirnya tinggal menunggu yang terbaik hari ini," jelas Bagas.

Baca Juga: Bagas Adhadirgha Proyeksikan Aceh Jadi Sentra Ekonomi Syariah

Sebagai informasi, Munas Hipmi ke -17 ini digelar di Hotel alila, Solo mulai tanggal 21-23 November 2022.

Diketahui, tiga kandidat calon Ketua Umum BPP Hipmi yang telah lolos verifikasi adalah Anggawira, Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP Hipmi, Akbar Himawan Buchari, Wakil Ketua Umum BPP Hipmi, dan Bagas Adhadirgha, Sekretaris Jenderal BPP Hipmi.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya