Piala AFF 2022

Baru Bergabung di TC Bali, Jordi Amat Sudah Bisa Rasakan Kemenangan

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat mengaku senang dan lega usai FIFA menerima perpindahan federasi dirinya.

Featured-Image
Jordi Amat menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Garuda di Bali jelang Piala AFF 2022 (Foto: dok. PSSI)

apahabar.com, JAKARTA - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat mengaku senang dan lega usai FIFA menerima perpindahan federasi dirinya.

Setelah mendapat kabar tersebut pada hari Kamis (1/12), Jordi langsung menyusul rekan Timnas lainnya ke Bali, untuk mengikuti pemusatan latihan di Bali United Training Centre, Pantai Purnama, jelang Piala AFF 2022.

“Saya sangat senang, akhirnya proses tersebut telah selesai. Saya bisa bermain untuk Timnas Indonesia, jadi saya sangat bergairah dan bhagia,” ucap Jordi Amat di laman resmi PSSI.

Meski baru bergabung di pemusatan latihan tersebut, bek klub asal Malaysia Johor Darul Ta’zim itu langsung merakan hal yang sangat positif.

Baca Juga: Sah! Kompetisi Liga 1 Akan Kembali Bergulir Tanggal 5 Desember

Pemain kelahiran 21 Maret 1992 ini menilai bahwa Timnas Indonesia memiliki kekuatan yang patut untuk diperhitungkan.

Bahkan, Jordi juga yakin Timnas Garuda akan memenangkan kejuaraan Piala AFF 2022, yang akan menjalani laga perdananya 23 Desember mendatang.

“Saya berpikir sangat positif. Ini tim kuat, punya banyak opsi untuk menghadapi sebuah turnamen yang ketat. Kami bisa memenangkan (turnamen) itu. Kami punya pemain yang sangat kuat, juga dengan staf dan pelatih. Kita akan melakukan yang terbaik bersama-sama.

Baca Juga: Susul Sandy Walsh, Jordi Amat Siap Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Jordi percaya dengan racikan bos Timnas, Shin Tae-yong yang mengkombinasikan pemain muda dan pemain berpengalaman di skuad Timnas Garuda, untuk bisa mendapatkan hasil terbaik.

Pemain yang pernah merasakan kerasnya LaLiga bersama klub Espanyol, Rayo Vallecano, dan Real Betis ini diyakini dapat memberikan dampak positif bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Jordi Amat resmi menjadi Warga Negara Indonesia, setelah melakukan pengambilan sumpah pada hari Kamis (17/11) minggu lalu, sebelum FIFA menerima perpindahan federasinya dua hari kemarin.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya