liga 1

Belum Dapat Restu, Kelanjutan Kompetisi Liga 1 Masih Butuh Rapat Koordinasi Lagi

Kepastian kelanjutan kompetisi Liga 1 belum menemui titik terang usai Menpora melakukan rapat koordinasi dengan pemangku kepenting Liga 1 hari ini

Featured-Image
Kelanjutan Kompetisi Liga 1 masih belum jelas (Foto: apahabar.com/ Farhan)

apahabar.com, JAKARTA – Kepastian kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 belum juga mendapat keputusan dan harus melalui rapat koordinasi dengan Polri

Hal tersebut dipastikan usai Menpora, Zainudi Amali menggelar Rakor dengan pemangku kepentingan Liga 1 di kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (28/11).

“Masih ada satu tahapan lagi untuk rumusan terakhir, kemudian Polri akan memutuskan apakah kompetisi ini akan lanjut atau tidak,” Kata Menpora Amali.

Hingga selesainya Rapat Koordinasi tersebut, Menpora mengindikasikan bahwa Kompetisi Liga 1 belum pasti digelar dan harus melewati satu kali lagi rapat koordinasi.

Baca Juga: IPW Minta Kapolri Tidak Izinkan Kompetisi Liga 1 Sebelum KLB PSSI

Lebih lanjut, Menpora menegaskan keputusan pasti Liga 1 dapat kembali merupakan ranah Polri yang memberikan izin.

Menpora juga menambahkan, selanjutnya setelah rapat koordinasi ini, Polri akan mengundang PT LIB untuk melakukan rapat koordinasi khusus untuk pengamanan.

“Polri masih butuh satu kali lagi rapat koordinasi khusus untuk pengamanan Liga 1,” ujar Menpora.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Asops Polri, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi yang turut hadir dalam Rapat Koordinasi Menpora dengan pemangku kepentingan kompetisi Liga 1 di Kantor Kemenpora.

Baca Juga: Jelang Berlanjutnya Kompetisi Liga 1, PT LIB Menggelar Sosialisasi Pengamanan

Asops Polri itu mengatakan, pihaknya akan melalukan rapat koordinasi dengan operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) yang akan diagendakan besok, Selasa (29/11) siang.

Lebih lanjut, Agung mengatakan untuk bergulirnya liga yang akan datang, harus memenuhi ketentuan Perpol no 10 tahun 2022.

“Kemudian untuk terselenggara liga yang akan datang, kami harus memenuhi Perpol no 10 tahun 2022, ini tentu akan dilaksanakan,” kata Jendral bintang dua itu.

“Bersama-sama melakukan verifikasi stadion mana yang layak untuk pelaksanaan liga, Rakor akan dilaksanakan besok siang,” tambahnya.

Baca Juga: Renovasi Rampung, Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Pindah ke Stadion Gelora Bung Karno

Sebelumnya, Dirut PT LIB, Ferry Paulus mengatakan kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 akan digelar pada awal Desember mendatang.

LIB menambahkan, Liga 1 nantinya akan terpusat di Jawa Tengah dan Yogyakarta dengan menggunakan empat stadion.

Lebih lanjut, Ferry mengatakan nantinya kelanjutan kompetisi Liga 1 untuk sementara akan menerapkan sistem bubble dan tanpa penonton.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya