Gempa Cainjur

BNPB Siapkan Helikopter buat Distribusi Logistik

BNPB menyiapkan satu helikopter untuk mendistribusikan logistik ke masyarakat yang masih terisolir

Featured-Image
Dari kiri: Kepala BNPB Suharyanto, Menko PMK Muhadjir Effendi, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto: apahabar.com/Ariyan Rastya)

apahabar.com, CIANJUR – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyiapkan satu helikopter untuk mendistribusikan logistik ke masyarakat yang masih terisolir.

“Selain membuka jalur darat, kita juga menyiapkan satu helikopter untuk membantu pendistribusian logistik ke masyarakat yang terisolir,” ujar Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, Selasa (22/11).

Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa pemerintah berjanji akan menanggung semua kerugian masyarakat seperti kerusakan rumah, sarana pendidikan, hingga tempat ibadah.

Pemerintah berjanji akan membantu warga mengganti rugi dan membangun kembali rumah-rumah yang rusak parah.

Baca Juga: 3 Mayat Ditemukan di Lokasi Longsor Akibat Gempa Cianjur

“Adapun pemerintah akan menanggung kerusakan rumah warga meskipun rusak parah,” tambahnya.

Selain itu, Suharyanto juga membeberkan jika ada masyarakat dari daerah lain yang memiliki keluarga atau kerabat di Cianjur dan ingin mengetahui kabarnya, maka bisa menghubungi Call Center 117 untuk BNPB atau 115 untuk Basarnas.

Dalam kesempatan yang sama, gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa laporan korban warga yang meninggal masih berada di angka 162 orang.

Namun, menurutnya jumlah tersebur masih bisa bertambah seiring berjalannya proses evakuasi. Karena masih ada beberapa korban jiwa yang belum teridentifikasi secara jelas.

Baca Juga: Update: Korban Meninggal Gempa Cianjur Bertambah Jadi 233 Orang

“Tapi, tadi pagi kemungkinan naik turun seiring verifikasi nama dan alamat, dan juga kemungkinan bertambah karena per jam ditemukan korban di reruntuhan puing bangunan,” kata Ridwan Kamil.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya