Pasar Legendaris

Bukan Ditutup, Pasar Kue Subuh Senen Dipindah ke Tempat Baru

Pusat Grosir Senen Jaya akan menutup Pasar Kue Subuh Blok 5 pada 10 Februari mendatang.

Featured-Image
suasana Pasar Kue Subuh di Senen Jaya Blok 5 yang akan direlokasi. (Foto: apahabar/Leni)

apahabar.com, JAKARTA - Pusat Grosir Senen Jaya akan menutup Pasar Kue Subuh Senen Blok 5. Penutupan pasar akan dilakukan pada 10 Februari mendatang.

Belakangan, informasi soal penutupan pasar legendaris 'kue subuh' di Senen itu menjadi viral di media sosial. Beragam komentar netizen mewarnai penutupan pasar tersebut.

"Setelah beroperasi sejak 2017, terpaksa pusat kue tradisional terbesar di Jakarta harus tutup. Sebelum #kuesubuh di blok 5 tutup, ada cerita apa kalian di sini?" tulis akun @senenjayamall.

Manajer Persewaan Senen Jaya 1 dan 2 Anton Susilo Nugroho mengatakan pasar legendaris itu tidak ditutup, melainkan direlokasi ke tempat baru. Alasannya demi kenyamanan dan keamanan para pedagang dan pembeli.

“Kita sudah klarifikasi di media sosial kita, jadi kita akan relokasi pedagang yang ada di blok V ke gedung baru kita di Senen Jaya 1 dan 2,” ujar Anton Susilo saat dikonfirmasi, Jumat (13/1).

Dia menambahkan, "Alasan relokasi karena Blok 5 sudah tak nyaman dan terlalu padat," ungkapnya.

Untuk itu, Anton meminta agar konsumen tidak perlu khawatir, karena lokasi yang baru masih berada di area yang sama dengan Pasar Kue Subuh Senen. 

Bahkan terkait dengan harga kue 'subuh' yang dijual, Anton memastikan tidak ada perbedaan. Harga akan tetap sama. "Tidak ada kenaikan sama sekali," tegasnya.

Kebijakan itu dipilih demi mendekatkan pembeli dengan para pedagang di lokasi yang baru. Ketika harga tidak naik, diharapkan pembeli tetap mengunjungi pasar Kue Subuh Senen yang telah direlokasi.

"Dari manajemen ngasih harga ke pedagang sama. Harusnya tidak akan berpengaruh ke harga kue, karena kan sudah terkenal ya.. Kalau mau nyari kue ya di 'Kue Subuh Senen'," ujar anton.

Sebelumnya, manajemen Pasar Senen Jaya melalui Instagramnya @senenjayaofficial mengumumkan bahwa pasar Kue Subuh Senen Jaya Blok 5 akan ditutup pada 10 Februari 2023.

"Dengan berat hati Minja Mengumumkan bahwa Kue Subuh Senen Jaya blok 5 akan tutup. Terima Kasih kepada seluruh pelanggan setia Kue Subuh Senen Jaya blok 5," tulis akun tersebut. 

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya