Pemilu 2024

Cak Imin Sowan ke Purnawirawan TNI, Bahas Timses Amin

Petinggi DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal membenarkan adanya pertemuan antara Cak Imin dengan para purnawirawan jenderal TNI membahas tim pemenangannya.

Featured-Image
Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar saat menghadiri deklarasi capres-cawapres di Hotel Yamato, Surabaya. Foto: apahabar.com/Hanaa Septiana

apahabar.com, JAKARTA - Petinggi DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal membenarkan adanya pertemuan antara Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bersama para purnawirawan jenderal TNI membahas tim nasional (Timnas) untuk pemenangan di Pilpres 2024.

Selain itu, para purnawirawan itu juga memberikan wejangan kepada Cak Imin agar menyiapkan diri dan tim lebih baik menuju jelang Pilpres 2024.

"Ya kalau sekarang sudah mulai mau masuk ke dalam kontestasi nasional, pasti kan sowan atau bangun komunikasi itu ya masa enggak ada kaitannya dengan Timnas?" kata Cucun di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/9).

Baca Juga: Direstui PKS, Cak Imin Singgung Reuni Koalisi Dukung Presiden SBY

Cucun menyebut PKB saat ini tengah berikhtiar untuk membentuk Timnas Anies-Cak Imin (AMIN) yang ideal dengan anggota dari berbagai macam latar belakang, mulai dari purnawirawan TNI/Polri, pebisnis, hingga ulama.

Cucun mengaku belum bisa membocorkan siapa nama-nama itu. Namun ia berharap tokoh seperti mantan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj juga berkenan menjadi Timnas AMIN.

"Jelas, komposisi itu kan nanti mana yang mewakili, apalagi PKB gudangnya kalo kiai, ulama, kemudian tokoh nasionalnya PKB juga punya. Kemudian NasDem punya, PKS punya, kita akan kolaborasikan semuanya," ujarnya.

Baca Juga: PKS Resmi Dukung Cak Imin jadi Cawapres Anies

Diketahui, para purnawirawan jenderal TNI sempat menemui Ketua Umum PKB sekaligus bakal calon wakil presiden Pilpres 2024 Cak Imin di Rumah Dinas Widya Chandra, Jakarta, Kamis (21/9).

Dalam foto yang diterima, mereka yang bertemu Cak Imin di antaranya mantan Wakil Panglima TNI sekaligus mantan Menteri Agama Fahrul Razi, eks Kepala BIN sekaligus mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, mantan Danjen Kopassus Sunarko, hingga eks Kabasarnas Muhammad Syaugi.

Editor
Komentar
Trending PostsLainnya