Portugal 2-0 Uruguay

Cetak Brace! Bruno Fernandes Antar Portugal ke Babak 16 Besar

Timnas Portugal berhasil membungkam Uruguay dengan kemenangan 2-0 tanpa balas yang diciptakan oleh Bruno Fernandes di babak kedua

Featured-Image
Bruno Fernandes antar Portugal ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: Twitter @fifaworldcup)

apahabar.com, JAKARTA – Timnas Portugal berhasil menyudahi perlawanan sengit timnas Uruguay di match kedua Grup H Piala Dunia 2022 usai Bruno Fernandes mencetak dua gol di babak kedua.

Bermain di Lusail Stadium, kedua negara ini sempat bermain imbang di babak pertama sebelum akhirnnya Ronaldo cs menutup laga dengan kemenangan 2-0 atas La Celeste.

Kemenangan ini membuat Selecao julukan Portugal berhasil menjadi tim ketiga yang mampu lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Jalannya Pertandingan

Selepas kembali dari ruang ganti, Ronaldo cs kembali mengancam gawang Uruguay di lima menit awal babak kedua.

Baca Juga: 0-0, Portugal vs Uruguay di Babak Pertama

Joao Felix yang berlari dari sisi kiri pertahanan La Celeste, mencoba melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Namun, sepakannya masih melebar dari gawang Sergio Rochet dan hanya menghasil goal kick untuk kiper Uruguay.

Tak berselang lama, Bruno Fernandes akhirnya mampu membobol gawang Uruguay untuk keunggulan 1-0 Portugal.

Bruno yang bermaksud mengirim umpan ke Ronaldo ke dalam kotak penalti, namun nyatanya tak mengenai CR7 tapi bola berhasil masuk ke gawang Uruguay.

Baca Juga: Gol Cantik Casemiro Antar Brazil ke Babak 16 Besar, Brazil 1-0 Swiss

Tertinggal lebih dulu, pasukan Diego Alonso mencoba mengejar. Darwin Nunez yang tak terkawal di luar kotak penalti mencoba melepaskan tembakan, namun masih berhasil ditangkap dengan baik oleh Diogo Costa.

Diego Alonso mencoba merubah taktik permainan anak asuhnya untuk tampil lebih menyerang. Menarik Diego Godin dan memasukan Facundo Pellistri untuk menambah daya gedor lini serang La Celeste.

Masuk sebagai pemain pengganti, Maxi Gomez nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-74 andai sepakan kaki kanannya tak membentur mistar gawang Portugal.

La Celeste mendapatkan dua kali peluang emas untuk mencetak gol, namun sayangnya keberuntungan masih belum berpihak untuk timnas Uruguay.

Baca Juga: Ghana Bungkam Semangat Korea Selatan dengan Skor 2-3

Timnas Portugal semakin berada di atas angin usai wasit Alireza menunjuk titik putih setelah melihat tayangan VAR.

Bruno Fernandes yang menjadi algojo penalti Selecao berhasil menyarangkan bola masuk ke gawang Diogo Costa untuk keunggulan 2-0 Portugal atas Uruguay.

Bruno nyaris mencetak hattrick di laga ini andai dua tembakannya di sisa waktu pertandingan babak kedua tak membentur mistar gawang Sergio Rochet.

Hingga 45 menit babak kedua berakhir, skor 2-0 menutup jalannya pertandingan untuk kemenangan Selecao.

Selanjutnya, Ronaldo cs akan melakoni laga terakhir di fase Grup Piala Dunia melawan Korea Selatan pada 2 Desember mendatang.

Klasemen Grup H Piala Dunia 2022

Portugal 6 poin

Ghana 3 poin

Korea Selatan 1 poin

Uruguay 1 Poin

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya